• Jelajahi

    Copyright © Bilik Santri
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    IPNU-IPPNU SMP-SMK Manba'ul Ulum Adakan Makesta Bersama

    Senin, 10 Februari 2020, 7:28:00 PM WIB Last Updated 2020-02-10T12:28:11Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
     
    smp-smk-manbaul-ulum-adakan-makesta-bersama
    Pembaitan usai Makesta (foto : Djayus)

    Jepara, biliksantri.com - Pimpinan Komisariat IPNU IPPNU SMP Islam dan SMK Islam Manba'ul Ulum adakan Makesta ( Masa Kesetiaan Anggota) bersama di Aula Gedung SMK Man'baul Ulum, Buaran, Mayong pada Sabtu - Ahad (8-9/02/2020).

    Kegiatan ini diikuti oleh 87 peserta. Berbeda dengan tahun sebelumnya, Makesta dilakukan bersama Komisariat SMP I Manba'ul Ulum, yang baru saja terbentuk pada tahun ini.

    Kepala Madrasah SMP I, Ustukhri mengungkapkan dengan adanya PK IPNU-IPPNU, akan mendapat 2 keunggulan. Selain memahami tentang KeNUan,  juga mendapatkan ilmu tentang keorganisasian.

    "Karena banyak orang yang sukses bukan karena kecerdasan semata, tetapi juga karena pengalaman, mental dan komunikasi," imbuhnya.

    smp-smk-manbaul-ulum-adakan-makesta-bersama

    Senada dengan Ustukhri, Ketua PAC IPNU Mayong, Muhammad Muslim mengatakan bahwa selama kita hidup,  harus bermanfaat bagi orang lain. Apalagi banyak dari peserta yang berlatar belakang santri dan seorang santri  diharapkan eksis di masyarakatnya kelak.

    Sementara itu, ketua panitia Ahlan berharap pengurus PK IPNU IPPNU di Manba'ul Ulum lebih mementingkan organisasi daripada daripada pribadi. Semua anggota diharapkan bisa mengayomi satu sama lain.

    "Agar menjadi kader yang loyal dan bisa menjalankan keorganisasian dengan baik," ujarnya.

    Kegiatan ini diakhiri dengan pelantikan PK IPNU IPPNU SMPI dan SMKI Manba'ul Ulum yang dipimpin dari PC IPNU IPPNU Jepara.


    (Djayus/Lim)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini lainya