Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

IPNU-IPPNU SMP-SMK Manba'ul Ulum Adakan Makesta Bersama

 
smp-smk-manbaul-ulum-adakan-makesta-bersama
Pembaitan usai Makesta (foto : Djayus)

Jepara, biliksantri.com - Pimpinan Komisariat IPNU IPPNU SMP Islam dan SMK Islam Manba'ul Ulum adakan Makesta ( Masa Kesetiaan Anggota) bersama di Aula Gedung SMK Man'baul Ulum, Buaran, Mayong pada Sabtu - Ahad (8-9/02/2020).

Kegiatan ini diikuti oleh 87 peserta. Berbeda dengan tahun sebelumnya, Makesta dilakukan bersama Komisariat SMP I Manba'ul Ulum, yang baru saja terbentuk pada tahun ini.

Kepala Madrasah SMP I, Ustukhri mengungkapkan dengan adanya PK IPNU-IPPNU, akan mendapat 2 keunggulan. Selain memahami tentang KeNUan,  juga mendapatkan ilmu tentang keorganisasian.

"Karena banyak orang yang sukses bukan karena kecerdasan semata, tetapi juga karena pengalaman, mental dan komunikasi," imbuhnya.

smp-smk-manbaul-ulum-adakan-makesta-bersama

Senada dengan Ustukhri, Ketua PAC IPNU Mayong, Muhammad Muslim mengatakan bahwa selama kita hidup,  harus bermanfaat bagi orang lain. Apalagi banyak dari peserta yang berlatar belakang santri dan seorang santri  diharapkan eksis di masyarakatnya kelak.

Sementara itu, ketua panitia Ahlan berharap pengurus PK IPNU IPPNU di Manba'ul Ulum lebih mementingkan organisasi daripada daripada pribadi. Semua anggota diharapkan bisa mengayomi satu sama lain.

"Agar menjadi kader yang loyal dan bisa menjalankan keorganisasian dengan baik," ujarnya.

Kegiatan ini diakhiri dengan pelantikan PK IPNU IPPNU SMPI dan SMKI Manba'ul Ulum yang dipimpin dari PC IPNU IPPNU Jepara.


(Djayus/Lim)

Posting Komentar untuk "IPNU-IPPNU SMP-SMK Manba'ul Ulum Adakan Makesta Bersama"