Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kembangkan IPNU-IPPNU, Cinta Terhadap Aswaja

cinta-terhadap-aswaja-makesta-gabungan-pelang
Dokumentasi Makesta Gabungan PR IPNU IPPNU Pelang 1 dan 2 (foto : Haidar)

Jepara, biliksantri.com - Pelajar Nahdlatul Ulama (NU) tak hanya dituntut untuk membangun dan mengembangkan organisasi IPNU-IPPNU  Namun, juga harus membangun kecintaanya terhadap ajaran Ahlussunah wal Jama'ah (Aswaja).

NU yang notabene sekarang semakin besar tantangannya, harus memiliki kader yang militan serta semangat. Ia tak kendor dalam berorganisasi di bawah naungan Aswaja an-Nahdliyah.

"Terlebih IPNU-IPPNU sebagai langkah awal mencetak kader-kader yang penuh semangat dalam mengurus NU," ungkap Nailil Hikmah, Ketua PAC IPPNU Mayong dalam acara Makesta Gabungan PR IPNU-IPPNU Pelang 01 dan 02 pada Sabtu - Ahad (22-23 Februari 2020).

Bertempat di Aula Balaidesa Pelang, Nailil berharap acara Makesta Gabungan ini dapat membangkitkan semangat perjuangan dalam mengurusi NU untuk umat Islam Indonesia.

Sementara itu, Ketua Panitia Makesta, Ahmad Wahid mengatakan kegiatan ini diikuti oleh 60 peserta. Didominasi oleh pelajar SMA/MA yang terdiri dari 25 laki-laki dan 28 perempuan. Banyak harapan yang diinginkan Wahid dalam pelaksanaan Makesta ini.

"Kedua Ranting secara bersama dapat menjalin kerja sama dalam mengembangkan IPNU-IPPNU," pungkasnya.

(Abu Hai/Lim)

Posting Komentar untuk "Kembangkan IPNU-IPPNU, Cinta Terhadap Aswaja"

Berlangganan via Email