• Jelajahi

    Copyright © Bilik Santri
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    PAC IPNU-IPPNU Pakis Aji Gelar Lakmud dan Diklatama

    Kamis, 20 Februari 2020, 7:15:00 AM WIB Last Updated 2020-02-20T00:15:07Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini




    Jepara, biliksantri.com - Dalam rangka membentuk kader NU yang loyal serta militan, Pimpinan Anak Cabang IPNU-IPPNU dan DKAC Corps Brigade Pembangunan (CBP) Korps Pelajar Putri (KPP) Kecamatan Pakis Aji gelar acara latihan Kader Muda (Lakmud) dan Pendidikan dan Latihan Pertama (Diklatama) secara bersamaan. Acara berlangsung selama dua hari yakni pada Jumat-Minggu (14-16/02/2020) di Bumi Perkemahan Pakis Aji Jepara.

    Kegiatan ini diikuti oleh 32 peserta Lakmud dan 24 peserta Diklatama. Peserta dari berbagai delegasi ranting yang ada di Pakis Aji dan sebagian dari luar Kecamatan.

    Ketua panitia, Riki Afifudin mengatakan Lakmud dan Diklatama merupakan jenjang pengkaderan tingkat kedua setelah masa kesetiaan anggota ( MAKESTA). Peserta akan diberi bekal untuk mempersiapkan diri menjadi pengurus selanjutnya, baik di tingkat PAC maupun di tingkat Ranting masing-masing.

    Menambahi, Komandan DKAC CBP Pakis Aji, Ahmada Ahyar menambahkan kegiatan ini bertujuan menjaring kader untuk masuk kepengurusan. Peserta diperkenalkan lebih dalam tentang IPNU-IPPNU dan CBP-KPP.

    "Sebab tujuan daripada kegiatan ini adalah mewujudkan kader yang loyal dan siap berkhidmat," katanya.

    Sementara itu Ketua Tanfidziyah MWC NU Pakis Aji, K.H. Bahrowi berharap acara ini dapat mewujudkan pemuda yang kuat, NU yang kuat dan memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi.

    " Serta mengamalkan ajaran Aswaja dan siap membela tanah air dari aliran-aliran garis keras," pungkasnya.

    (Ali/Salim)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini lainya