• Jelajahi

    Copyright © Bilik Santri
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kreatif, Pelajar NU Pelang II Buat Tempat Cuci Tangan Cegah Korona

    Sabtu, 04 April 2020, 3:18:00 PM WIB Last Updated 2020-04-04T08:28:06Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Jepara, biliksantri.com - Berbagai upaya tengah dilakukan masyarakat guna membantu pemerintah dalam mencegah virus Korona. Tak terkecuali para pemuda NU yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Nahdlattul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) II Desa Pelang, Kecamatan Mayong Jepara. Mereka membuat 15 alat tempat cuci tangan sebagai langkah preventif menularnya Korona.

    Alat tersebut terbuat dari wadah cat bekas yang sudah di daur ulang. Kemudian dibuatkan lubang kran agar bisa mengalirkan air. Proses pembuatan alat sendiri membutuhkan waktu dari tanggal 31 Maret dan selesai pada 3 April 2020. Rencananya, alat itu akan dibagikan kepada setiap RT yang terdapat di RW 1 dan 2 Desa Pelang.

    Menurut Ketua Panitia, Rizki Adi Rismawan mengatakan bahwa tujuan pembuatan alat ini adalah sebuah ihtiyar bersama untuk menghadapi pandemi Korona yang sedang terjadi. Meski wilayah Jepara belum teridentifikasi kasus positif Korona, pihaknya tetap waspada dan tetap tenang mengingat warga desa sedang masa social distancing. Oleh karenanya, di saat seperti itu, ada ide membuat tempat cuci tangan yang nantinya akan ditaruh di tempat yang ramai.

    "Kami juga menyediakan sabun anti bakteri yang insyaallah bisa membunuh kuman dan virus," ujarnya kepada biliksantri.com Jumat (03/04/2020).

    Sementara itu, Pak Asmuri selaku Ketua RT 2, RW 3 ini bangga dengan para pemuda NU Desa Pelang yang sangat peduli dengan kesehatan orang lain. Walau desanya belum ada kasus Korona, ia menganggap mereka sudah berpartisipasi dalam mencegah virus Korona. 

    Asmuri menambahkan bahwa pihaknya mewakili warga mengucapkan terimakasih atas apa yang dilakukan oleh pemuda NU Pelang.

    "Semoga benda ini bisa bermanfaat untuk lainnya," pungkasnya.

    (Iin/Lim)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini lainya