• Jelajahi

    Copyright © Bilik Santri
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Mahasiswa Diminta Ciptakan Budaya Menulis Artikel dan Jurnal

    Minggu, 03 Mei 2020, 10:30:00 PM WIB Last Updated 2020-05-03T15:30:29Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
     
    Biliksantri.com - Mahasiswa jurusan Bahasa Arab dihimbau menciptakan dan membiasakan budaya menulis artikel dan jurnal. Demikian dapat membantu dalam mengasah kemampuan menulis mahasiswa untuk tugas kuliah seperti makalah dan skripsi.

    Hal itu disampaikan oleh Dosen Pendidikan Bahasa Arab UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Dr. Muhajir, MS.i saat mengisi seminar pelatihan Karya Tulis Ilmiah (KTI) secara online melalui aplikasi zoom pada Sabtu (25/04/2020). Acara yang diselenggarakan oleh Departemen Penelitian dan Pengembangan DPW III ITHLA (Persatuan Mahasiswa Bahasa Arab se-Indonesia) Jateng-DIY ini mengangkat tema "Dialektika Kepenulisan Bahasa Arab di Era Society 5.0".
     
     
    Ketua Panitia, Ikhwan Nur Rois berujar bahwa menulis KTI adalah suatu kewajiban setiap mahasiswa, dimana diharapkan mereka senantiasa selalu berlatih menghasilkan karya yang berguna bagi ilmu pengetahuan.

    "Output dari membaca adalah menulis," katanya.

    Salah satu peserta, Nuning Setyowati mengaku dapat ilmu tambahan lewat pelatihan KTI ini. Ia diajarkan bagaimana menulis skripsi yang benar.

    "Jadi sudah memiliki bekal untuk tugas akhir kuliah," ungkap mahasiswa Unsiq Wonosobo ini.

    Sementara itu, Rina Mu'alimat Asna, Mahasiswa PBA IAIN Kudus mengatakan bahwa pelatihan KTI ini sangat bermanfaat jika mengikuti lomba KTI atau yang lain. Meski dalam keadaan pandemi Korona, ia mengajak semua peserta untuk produktif berkarya.

    Adapun peserta yang hadir yakni 130 orang dari 27 instansi PBA/BSA/SA se-Indonesia.

    (Asnarina/Lim)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini lainya