• Jelajahi

    Copyright © Bilik Santri
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    129.596 Murid dan Guru Ma'arif Bakal Terima Bantuan Kuota Telkomsel

    Jumat, 25 September 2020, 6:18:00 AM WIB Last Updated 2020-09-24T23:18:57Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Foto Bersama LP Ma'arif Jepara dengan anggota komisi C DPRD Jawa Tengah
     

    Jepara, biliksantri.com - Sebanyak 129.596 murid, guru dan tenaga kependidikan di lingkungan Pimpinan Cabang Lembaga Pendidikan Ma'arif Nahdlatul Ulama Kabupaten Jepara akan menerima bantuan kartu perdana dan kuota data internet dari PT. Telkom Divisi Regional IV Jawa Tengah melalui PT. Telkomsel.

    Hal itu tertuang dalam Memorandun of Understanding (MoU) yang ditandatangani oleh Ketua LP Ma'arif PCNU Kabupaten Jepara, H. Fathul Huda dan perwakilan Telkomsel Jepara di kantor LP Ma'arif Kabupaten Jepara beberapa waktu lalu.

    Fathul Huda berharap bantuan kartu perdana dan kuota internet ini bisa segera  terealisasi untuk memudahkan pembelajaran jarak jauh atau daring selama pandemi Covid-19.

    "Kami sampaikan terima kasih kepada Bapak Nur Khabsyin, Anggota Komisi C DPRD Jawa Tengah yang telah membantu memfasilitasi ada MoU dengan PT. Telkomsel ini," katanya dihadapan para Ketua PMWC LP Ma'arif NU se-Kabupaten Jepara,  Ketua KKM Madrasah Diniyah, Ketua KKMA 02, KK MTs 02, FKKMI, FKKS SMA/ SMK, FKKS SMP,  PC Pergunu, PC RMI, Badko Yanbu'a dan Badko Qiro'ati Kabupaten Jepara.

     

    Menurutnya program ini patut ditindaklanjuti dengan kegiatan dan program peningkatan kapasitas guru melalui pelatihan-pelatihan. PC Ma'arif NU Kabupaten Jepara juga berharap agar komisi DPRD Jawa Tengah memperhatikan kelangsungan pendidikan berbasis keagamaan di Jawa Tengah. Peran serta warga NU di bidang pendidikan harus memperoleh perhatian khusus karena terbukti mampu mendidik dengan akhlaqul karimah, budi pekerti luhur dan pembangunan karakter.

    Sementara itu, anggota Komisi C DPRD Jawa Tengah, M. Nur Khabsyin berpesan agar bantuan kartu perdana dan subsidi kuota internet ini tepat sasaran.

    Pihaknya memahami aspirasi dan keluhan para orang tua dan guru selama masa pandemi Covid-19 ini. Pembelajaran jarak jauh memaksa untuk berinteraksi dan berkomunikasi melalui dunia maya. Sebagai akibatnya orang tua mengeluh mahalnya kuota internet.

    "Mudah-mudahan subsidi kuota data ini bisa meringankan beban orang tua murid," pungkas politisi PKB Dapil Jawa Tengah III ini.

    (Zak/Lim)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini lainya