• Jelajahi

    Copyright © Bilik Santri
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Workshop Jurnalistik, Ajang Kaderisasi LPP PAC IPNU IPPNU Mayong pada Porseni ke-XIII

    Rabu, 13 Januari 2021, 9:48:00 PM WIB Last Updated 2021-01-13T14:48:41Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
     

    Jepara, Biliksantri.com - Lembaga Pers dan Penerbitan (LPP) PAC IPNU IPPNU Mayong akan menggelar Workshop Jurnalistik pada awal pembukaan Porseni dan Konferancab ke-XIII pada Ahad (17/01/2021) di SMA Islam Al-Hikmah Mayong. Kegiatan itu merupakan jenjang kaderisasi pertama di tubuh LPP. 
     
    Ketua LPP PAC IPNU IPPNU Mayong, Muhammad Nur Salim mengatakan ada empat jenjang kaderisasi yang harus dilalui oleh kader NU di LPP. Yakni Workshop Jurnalistik, Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD), Pelatihan Jurnalistik Tingkat Lanjut (PJTL) dan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Utama (PJTU). 

    "Masing-masing memiliki tujuan dan fungsi yang berbeda," katanya. 

     

    Ia menambahkan workshop kali ini merupakan yang pertama dan awal sejak LPP terbentuk. Kedepannya, ia berharap jenjang berikutnya bisa terlaksana sampai PJTU. Kader muda NU terutama di wilayah Mayong diharapkan mampu memainkan media online dan sosial secara masif. Pasalnya, lanjut Salim, LPP adalah Badan Semi Otonom PAC Mayong yang bergerak di bidang media terutama jurnalistik. 

     

     

    "Zaman sekarang, kaum milineal NU tak terlepas dari yang namanya media," tandasnya.

     

    Optimalkan Media 

     

    Workshop nantinya diperuntukkan bagi peserta yang ikut lomba puisi dan berita jurnalistik pada kegiatan Porseni ke-XIII dan Pengurus PAC IPNU IPPNU Mayong. 

     

    Mengambil tema Optimalisasi Media Online-Sosial dan Digital Literasi bagi Kader NU di Masa Pandemi, para peserta dibekali materi berita, fotografi dan digital literasi agar mengoptimalkan media yang ada.

    "Kita punya web biliksantri.com, ig dan facebook milik PAC Mayong, sayang kalau terbengkalai," tandas Salim.

    Sementara itu, Ketua Panitia Porseni ke-XIII, Muhammad Mujahwirul Ilma tak masalah workshop jurnalistik berbarengan dengan Porseni ke-XIII. Hal itu ada kaitannya dengan jenis kegiatan yang dilombakan. Kegiatan itu sangat cocok bagi peserta sebagai bekal sebelum terjun ke lapangan. Pihaknya mendukung penuh dan siap mengawal sampai akhir acara.

    "Sangat bagus bagi perkembangan intelektual kader NU Mayong," katanya.

    Rencananya workshop akan diisi oleh Achmad Ulil Albab (Wartawan Jawa Pos Radar Kudus) dan Ulfatun Qalimah (Leader Smartfren Community Kudus). Semua peserta wajib memakai masker sesuai protokol kesehatan.

    (If)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini lainya