Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

DKAC CBP-KPP Mayong Gelar RTL ke-2

Foto bersama peserta RTL ke-2 CBP-KPP Mayong (Doc. PAC IPNU IPPNU Mayong)

 

Jepara, biliksantri.com - DKAC CBP KPP Mayong gelar Rencana Tindak Lanjut (RTL) kedua bagi peserta Diklatama II pada Ahad (14/02/2021) di Gedung MWC NU Mayong. RTL ini adalah lanjutan dari RTL pertama pada 15 Januari 2021. 

Dalam RTL ini, 28 peserta mengulas dan mendalami materi. Materi pertama yakni tentang P3K oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Jepara. Sedangkan materi kedua yakni tentang administrasi oleh DKC CBP-KPP Jepara. 

Ketua PAC IPPNU Mayong, Nisfatul Qoidah RTL kedua merupakan kegiatan lanjutan sebagai syarat turunnya sertifikat atau tanda kelulusan Diklatama II. Tujuannya juga agar peserta menjaga kekompakan dan membentuk karakter kesolidan dan kekeluargaan. 

"Meski cuaca tak mendukung, antusias dan semangat mereka tak berkurang," katanya. 

Sementara itu, Komandan CBP Mayong, Rizki Abyan Nafi mengingatkan agar RTL tak hanya diikuti sebagai syarat mendapatkan sertifikat. Akan tetapi, dapat memberikan kejelasan dan batasan tentang wawasan kepada kader CBP-KPP. 

"Mereka adalah tim khusus PAC IPNU IPPNU Mayong yang terkadang dianggap hanya bisa 'grudak-gruduk tanpa jobdisk yang jelas," ujarnya. 

(Lim)

Posting Komentar untuk "DKAC CBP-KPP Mayong Gelar RTL ke-2"

Berlangganan via Email