Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

KKN UMK Ajari IPNU-IPPNU Mayong Kidul Berwirausaha


kkn-umk-ajarkan-berwirausaha
Pembuatan bros pelajar NU Mayongkidul bersama KKN UMK (foto : Dion)
 
Jepara, biliksantri.com - Beberapa mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas Muria Kudus (UMK) mengajarkan wirausaha membuat Bros dan bucket bunga kepada IPNU-IPPNU Mayong Kidul, Rabu (29/1/2020) kemarin. Bertempat di Posko KKN, kegiatan ini melibatkan banyak pemuda-pemudi Desa Mayong Kidul. Sebelum praktik, tim KKN memberikan pemaparan terlebih dahulu tentang wirausaha.

Para peserta terlihat antusias mengikuti jalannya acara. Banyak kader NU yang terlibat membuat Bros dan bucket bunga itu.

Ketua Koordinator Desa, Roykhan menuturkan bahwa tujuan kegiatan ini ialah menambah kreativitas pemuda-pemudi Mayong Kidul terkhusus anggota IPNU-IPPNU.

"Juga mempererat tali persaudaraan antar anggota," ungkapnya.

Syifa, sebagai penanggung jawab kegiatan berharap acara ini dapat menambah wawasan wirausaha yang inovatif bagi para pemuda. Pun demikian sangat bermanfaat untuk mengisi waktu luang.

"Karya yang sudah jadi, nantinya akan dijual secara online," katanya.

Salah satu Kader NU, Ulil merasa senang dapat materi wirausaha dan langsung mempraktekkanya. Menurutnya ia dapat memahami jenis-jenis wirausaha yang dapat dilakukan pada waktu libur sekolah untuk kemajuan desa.

"Jarang-jarang dapat ilmu wirausaha," pungkasnya.

Penulis: Dion/Lim

Posting Komentar untuk "KKN UMK Ajari IPNU-IPPNU Mayong Kidul Berwirausaha"

Berlangganan via Email