Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

LAKMUD PAC Tahunan Hidangkan Makanan Tradisional

Jepara, biliksantri.com - Sebagai bentuk cinta tanah air, Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU Kecamatan Tahunan akan menyuguhkan makanan tradisional bagi peserta  Latihan Kader Muda (LAKMUD) yang akan datang.

Makanan tradisional yang dimaksud seperti telo godok, Getuk, Kerupuk Bawang, Kue Klepon dan lainnya. Rencananya acara akan berlangsung selama dua hari yakni mulai tanggal 28 Februari - 1 Maret 2020 di Asrama Teluk Awur.

lakmud-pac-tahunan-hidangkan-makanan-tradisional
Ilustrasi makanan tradisional "Tiwul" (foto : https://www.timesindonesia.co.id)
 
Ketua IPPNU Tahunan, Rissa Wahyuningtyas mengatakan inisiatif dari makanan tradisonal ini berawal dari maraknya cafe-cafe yang menjual makanan modern. 

Menurutnya adanya cafe tersebut membuat makanan tradisional tersisih. Padahal makanan tradisional Indonesia tak kalah saing dengan produk makanan luar negeri. Ia berharap para peserta LAKMUD lebih dekat dengan makanan asli Indonesia. Agar tetap terjaga eksistensinya di masyarakat.

"Syukur jika masih banyak masyarakat yang mengolahnya dengan berbagai bentuk lucu," pungkas gadis asal Ngabul ini saat dihubungi jurnalis  biliksantri pada Rabu (23/1/2020) kemarin.

Penulis : Salim

Posting Komentar untuk "LAKMUD PAC Tahunan Hidangkan Makanan Tradisional "

Berlangganan via Email