Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Masjid Bersih, Ibadah Nyaman


Jepara, biliksantri.com - Masjid adalah tempat ibadahnya orang-orang Islam. Sebagai sarana mendekatkan diri kepada Allah, masjid haruslah bersih dari segala kotoran agar orang-orang didalamnya nyaman dalam beribadah.

resik-resik-masjid-jepara-masjid-baitul-huda
Warga sekitar dan tim RRM Jepara gotong royong membersihkan masjid Baitul Huda (foto : kang rafi)

Hal itulah yang memotivasi tim Resik Resik Masjid (RRM) Jepara berkeliling Masjid satu ke masjid lain se-Kabupaten Jepara guna melaksanakan gerakan bersih-bersih masjid. Sudah puluhan masjid yang didatangi oleh Tim RRM. Kali ini, mereka melaksanakan tugasnya yang ke-100 di Masjid Baitul Huda, Desa Mayong Lor, Mayong pada Jumat (24/1/2020). 

Menurut salah satu Pengurus RRM, Mas Kokom menyebut bahwa Masjid Baitul Huda merupakan masjid pertama kali yang mereka kunjungi di Kecamatan Mayong.

"Kami sangat senang dengan warga sekitar yang antusias membantu," ujarnya.


Tak hanya warga, Tim RRM juga dibantu oleh Mahasiswa KKN Universitas Muria Kudus (UMK), Polsek, Koramil Mayong dan Pemerintah Desa setempat.

Sementara itu, Kepala Desa Mayonglor, Didik mengucapkan terimakasih kepada Tim RRM atas bantuan bersih-bersih masjidnya. Ia mengatakan kegiatan RRM ini sebagai ajang silaturahim dari berbagai profesi yang tak mengikat anggotanya. 

rrm-resik-resik-masjid-jepara
Foto bersama sebagian warga dan tim RRM 

"Saya harap, kegiatan ini dilanjutkan oleh Irmas dan organisasi pemuda Mayong Lor sebulan sekali," pungkasnya. 


Penulis: Kang Mus/Lim

Posting Komentar untuk "Masjid Bersih, Ibadah Nyaman"