Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2 Kali RTL, Progres IPNU-IPPNU Manbaul Ulum Dinilai Meningkat


Jepara, biliksantri.com - Usai Makesta Raya, PK IPNU-IPPNU SMP-SMK Mambaul Ulum Buaran sudah dua kali menyelenggarakan Rencana Tindak Lanjut (RTL). Empat pembahasan materi pada RTL pertama yaitu ke-Aswaja-an, ke-NU-an, keorganisasian dan ke-IPNU-IPPNU-an yang berlangsung pada Ahad, 16 Februari 2020 di Aula SMK Mambaul Ulum.

Selanjutnya, RTL kedua dilaksanakan pada Ahad, 23 Februari 2020. Pembahasan pada tahap 2 lebih menekankan pentingnya kebangsaan dan ke-Indonesia-an.


 
Wakil ketua Departemen Jaringan Komisariat dan Pondok Pesantren PAC IPPNU Mayong, Nisfatul Qoidah mengatakan pelaksanaan pada RTL kedua ini patut diapresiasi. Pasalnya, progres peserta alumni Makesta meningkat cukup baik. Hal ini berbeda saat RTL pertama yang dirasa peserta masih malu mengutarakan pendapatnya di depan umum.

"Mereka begitu semangat berdiskusi, terlebih keingintahuannya tentang IPNU-IPPNU," ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Departemen Jaringan Komisariat dan Pondok Pesantren PAC IPNU Mayong, Ali Syahab berharap usai RTL, para peserta Makesta dapat berperan aktif dan mampu  mengembangkan diri di Komisariatnya masing-masing.

(Djayus/Lim)

Posting Komentar untuk "2 Kali RTL, Progres IPNU-IPPNU Manbaul Ulum Dinilai Meningkat"