Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Tips Kaderasi ala PAC IPNU IPPNU Keling

 
4-tips-kaderisasi-ala-pac-ipnu-ippnu-keling
Riyan Agus Prasetiyo Ketua PAC IPNU Keling (foto : instagram/pacipnuippnukeling)

biliksantri.com - Tidak lama ini, PAC IPNU IPPNU Keling Kabupaten Jepara telah sukses melaksanakan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) di semua Pimpinan Rantingnya. Adapun dalam pelaksanaannya, mereka mempunya tips-tips yang bisa ditiru oleh PAC-PAC yang lain. 

4 Tips Kaderasi ala  PAC IPNU IPPNU Keling

 

1. Memberikan pemahaman kepada Pimpinan Ranting bahwa anggota IPNU-IPPNU dikatakan legal atau sah apabila telah melaksanakan Makesta. Ibarat sebuah pendafataran anggota, Makesta adalah administrasi pendaftarannya

2. Memahami tahapan-tahapan dan syarat-syarat dalam melaksanakan kaderisasi. Ketika kita ingin mengadakan suatu kegiatan, kita perlu memahami langkah-langkah yang ada, agar sesuai dengan tujuan yang ada.

3. Koordinasi dalam pelaksanaan kegiatan. Agar kegiatan Makesta tidak bertabrakan dengan kegiatan yang ada di PAC maupun PC

4. Selalu memberikan pendampingan ketika ada rapat di ranting yang akan melakukan makesta, agar panitia paham akan alur perjalanan makesta.

Itulah beberapa kiat PAC IPNU-IPPNU Keling dalam melakukan pembinaan kegiatan Makesta di ranting. Semoga bermanfaat bagi semua. Terimakasih.

(Mus/Lim)


Posting Komentar untuk "4 Tips Kaderasi ala PAC IPNU IPPNU Keling"

Berlangganan via Email