• Jelajahi

    Copyright © Bilik Santri
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Cara Sukses PAC Keling Gelar Makesta di Semua Ranting

    Senin, 03 Februari 2020, 8:31:00 PM WIB Last Updated 2020-02-03T13:31:24Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
     
    pac-ipnu-ippnu-keling
    Foto bersama semua kader PAC IPNU IPPNU Keling

    Jepara, biliksantri.com - PAC IPNU-IPPNU Keling telah sukses menyelenggarakan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) seluruh ranting atau desa yang berada di Kecamatan Keling. Dari 18 ranting yang ada, terakhir PAC Keling adakan Makesta PR IPNU-IPPNU Bumiharjo pada tanggal 31 Januari - 2 Februari 2020 kemarin. Kegiatan ini dimulai dari PR IPNU IPPNU Damarwulan 1 dan 2 yang dilaksanakan pada 23 - 24 Agustus 2019.

    Ketua PAC IPNU Keling, Ryan mengungkapkan pelaksanaan Makesta  di semua PR Kecamatan Keling mempunyai tantangan yang berbeda beda. Tetapi yang paling berat adalah ketika hanya merencanakan kegiatan itu tanpa adanya pelaksanaan. Riyan berharap agar semua PAC menjadi inisiator dalam penyelenggaraan Makesta di tingkat Ranting. Jika satu ranting belum mampu mengadakan Makesta, maka dari PAC agar melakukan Makesta Raya ataupun Makesta gabungan.

    "Saya harap agar PAC-PAC se-Kabupaten Jepara bisa melakukan Makesta di semua Pimpinan Rantingnya," ungkap Ryan yang juga menjabat Koordinator Instruktur PC IPNU Jepara.

    Dalam Makesta, Ryan lebih mengutamakan Makesta yang dipegang oleh Ranting daripada PAC. Karena ketika yang melakukan ranting, maka mereka akan merasakan bagaimana proses dalam pelaksanaan suatu kegiatan organisasi.

    “Organisasi IPNU IPPNU yang paling penting adalah prosesnya, jika mereka melaksanakan sendiri, mereka akan tahu banyak tentang proses perjuangan dan pengabdian di NU” imbuhnya.

    Adapun target kegiatan kaderisasi selanjutnya adalah melaksanakan Lakmud (Latihan Kader Muda). Sebenarnya, PAC Keling juga ingin melaksanakan kegiatan Lakmud Pada bulan Desember seperti PAC-PAC Yang lain. Namun, terganjal karena masih ada satu ranting yang tidak bisa mengikuti Lakmud, yaitu Ranting Bumiharjo.

    "Karena belum Makesta, padahal itu adalah syarat untuk mengikuti Lakmud," pungkasnya.

    (MM, Mus/Lim)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini lainya

    NamaLabel

    +