Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Era Digital 4.0, PAC Mayong Tekankan Ranting Manfaatkan Media Sosial

 
rakorancab-pac-ipnu-ippnu-mayong-2020
Dokumentasi Rapat Koordinasi Anak Cabang (Rakorancab) PAC IPNU IPPNU Mayong (foto : Ifa)

Jepara, biliksantri.com -  Rapat Koordinasi Anak Cabang (Rakorancab) ke-2, PAC IPNU IPPNU Mayong tekankan ranting manfaatkan media sosial (medsos) yang ada di era digital 4.0. Sehingga ranting atau komisariat lebih dikenal luas melalui kegiatannya yang berkualitas.

Ketua PAC IPNU Mayong, Muhammad Muslim menghimbau agar semua ranting dan komisariat mempunyai akun medsos, minimal facebook. Karena dengan hal itu, masing-masing ranting dapat menunjukkan kegiatannya dan menjadi bahan referensi bagi ranting lain.

"Adanya medsos, kita tak hanya aktif di dunia nyata, tetapi juga dunia maya," ujar Muslim pada Ahad (9/02/2020) di Aula Muslimat Desa Ngroto, Mayong.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Ketua Tanfidziah NU Deea Ngroto, Abdul Aziz. Ia berpesan agar kader IPNU-IPPNU bijak dalam bermedia sosial. Hal ini tak terlepas dari banyaknya informasi yang bebas tanpa aturan bahkan ujaran kebencianpun tak terhindarkan. Sehingga perlu adanya penyaringan dalam memahami informasi tersebut.

Sementara itu, Rosy, selaku pengurus Departemen Organisasi PAC Kecamatan Mayong berharap agar Rakorancab selanjutnya semua Pimpinan Komisariat maupun Pimpinan Ranting bisa mengikuti. Ia juga memberikan masukan untuk metode penyampaian triwulan yang akan datang bisa lebih baik lagi agar tidak monoton. Baik itu menggunakan media, penataan teknis, penataan tempat dan lain-lain.

"Rakorancab selanjutnya harus lebih lengkap," Ujarnya. 

Dalam Rakorancab yang diadakan tiga bulan sekali ini, dihadiri oleh 18 ranting dan komisariat se-Kecamatan Mayong.

(Mus, Ifa/Lim)

Posting Komentar untuk "Era Digital 4.0, PAC Mayong Tekankan Ranting Manfaatkan Media Sosial "