Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

IPNU-IPPNU Pelemkerep Latihan Desain Grafis Bersama KKN UMK

 
kkn-umk-pelemkerep-latihan-desain-grafis-ipnu-ippnu-pelemkerep
IPNU IPPNU Pelemkerep antusias mengikuti latihan desain grafis bersama KKN UMK (foto : Farisa)

Jepara, biliksantri.com - Dalam rangka melaksanakan tugas Kuliah Kerja Nyata di desa Pelemkerep, Mahasiswa Universitas Muria Kudus (UMK) adakan kegiatan pelatihan design grafis untuk anggota IPNU IPPNU Ranting Pelemkerep di Balaidesa Pelemkerep, Mayong, Jepara, Pada Jumat, (7/2/2020). Latihan desain grafis berupa pembuatan banner, sticker dan lainnya.

Menurut Siti, salah satu anggota KKN menggatakan bahwa IPNU IPPNU Desa Pelemkerep mempunyai potensi untuk menjadi remaja yang berkualitas dan mampu memajukan desa melalui karya-karyanya.

"Namun semua itu harus ada yang mengarahkan," ungkapnya. 

Disamping desain grafis, mereka juga diajari membuat kerajinan tangan bentuk buket bunga. Siti berujar Pelemkerep berada dijalur yang dekat dengan berbagai sekolah seperti Akademi Kebidanan (Akbid) Mayong, sekolah Al-Hikmah dan juga pasar. Buket bunga yang sudah jadi, nanti dijual.

"Kita masukan uangnya ke kas atau buat nabung. Nanti modalnya dari kas IPNU-IPPNU," ujarnya.

Sementara itu, Farisa salah satu peserta pelatihan mengaku senang dengan pelatihan tersebut. Karena dapat mempelajari ilmu design yang diajarkan. Meski sempat sedikit bingung, karena sebelumnya belum pernah mendapatkan pelajarannya.

"Apalagi menggunakan Corel Draw" pungkasnya.

(Far, Ifa/Lim)

Posting Komentar untuk "IPNU-IPPNU Pelemkerep Latihan Desain Grafis Bersama KKN UMK "

Berlangganan via Email