• Jelajahi

    Copyright © Bilik Santri
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Lakmud Nalumsari Tekankan Kader Agar Aktif dan Inovatif

    Sabtu, 29 Februari 2020, 10:26:00 PM WIB Last Updated 2020-02-29T15:26:25Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
     
     
    Jepara, biliksantri.com - PAC IPNU-IPPNU Nalumsari gelar Latihan Kader Muda (Lakmud) pada Jumat - Ahad, 28 Februari - 1 Maret 2020 di TPQ Roudlatul Ulum Muryolobo, Nalumsari Jepara. Lakmud kali ini lebih ditekankan para kader IPNU-IPPNU agar lebih aktif dan inovatif. Aktif artinya dapat menggerakkan organisasi sesuai AD/ART yang berlaku dan melibatkan diri terhadap permasalahan sosial masyarakat. Selain aktif, semua kader diharapkan berinovatif dalam segi apapun.

    "Terutama inovatif membuat terobosan baru dalam menjalankan roda organisasi," ungkap Mohammad Candi selaku Ketua Panitia saat dihubungi jurnalis biliksantri.com pada Kamis, (27/02/2020) kemarin.

    Harapan yang begitu tinggi dari Candi, tak mesti sama dengan proses yang dialami. Ia mengatakan para peserta Lakmud sudah melalui proses screening yang ketat. Meski demikian, ia tak menampik adanya beberapa kendala dalam pelaksanaan Lakmud tahun ini.

    Dari 15 Desa yang ada di Kecamatan Nalumsari, hanya 8 Desa yang mengikuti tahap kedua pengkaderan IPNU-IPPNU itu. Yakni, Desa Bategede, Daren, Nalumsari, Muryolobo, Dorang, Blimbingrejo, Gemiring Lor, dan Ngetuk.

    "Sekitar 33 peserta yang ikut Lakmud," katanya.

    Kendala utama disebabkan banyak kader terdiri dari anak sekolah. Saat ini, mereka terfokus pada Ujian Tengah Semester (UTS).

    Namun, Candi tak putus asa dengan itu. Ia yakin peserta yang lolos akan menjadi kader yang lebih baik lagi ke depan.

    Sementara itu, salah seorang peserta, Yasa Maulana merasa bangga dirinya bisa ikut Lakmud. Kader IPNU asal Bategede ini ingin lebih kenal mendalam lagi tentang IPNU-IPPNU. Dirinya mengaku siap menerima materi Lakmud dan akan selalu belajar menjadi kader yang terbaik.

    (Lim)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini lainya

    NamaLabel

    +