Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

RTL Lakmud IPNU IPPNU Mayong Perlu dikaji

 
pac-ipnu-ippnu-mayong-rtl-lakmud
Foto bersama pengurus PAC IPNU IPPNU Mayong dan para kader muda (foto : Muslim)

Jepara, biliksantri.com - Setelah satu bulan LAKMUD (Latihan Kader Muda) dilaksanakan, Pimpinan Anak Cabang IPNU IPPNU Kecamatan Mayong gelar RTL (Rencana Tindak Lanjut) di SMK Islam Manbaul Ulum, Buaran, Mayong, pada Ahad (2/2/2020)

Materi seperti Keaswajaan, ke-NU an, IPNU IPPNU, dan amaliyah NU diberikan kepada peserta RTL yang merupakan alumni lakmud 2019.

Muhammad Muslim, selaku Ketua PAC IPNU Mayong menjelaskan bahwa RTL sangat penting karena materi yang didapatkan akan hilang jika tidak dipelajari kembali

"Salah satu guna dari RTL adalah me review materi yang telah diberikan saat Lakmud," Jelasnya.

Sementara itu, Rizal, selaku pengurus Departemen Kaderisasi PAC IPNU Mayong mengatakan dalam pelaksanaan RTL pertama ini masih terdapat kendala. Seperti materi yang diberikan belum dibedah terlebih dahulu, sehingga peserta dalam presentasi tidak maksimal. Selain itu sistem diskusi seharusnya didampingi oleh satu orang yang lebih berpengalaman.

"RTL pertama ini masih kurang efektif dan banyak kekurangan, masih butuh kajian kembali untuk mendapatkan output yang diinginkan," tegasnya.

Sementara itu, salah satu peserta RTL, Alif mengusulkan kegiatan RTL perlu perencanaan yang matang. Agar tidak monoton dalam penyampaian materinya.

"Panitia harus lebih pintar mengatur strategi agar RTL dapat menghasilkan SDM berkualitas," pungkasnya.

(Djayus/Ifa)

Posting Komentar untuk "RTL Lakmud IPNU IPPNU Mayong Perlu dikaji"

Berlangganan via Email