Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SD IT Manbaul Ulum Belajar Seni Pantomim

sd-it-manbaul-ulum-belajar-pantomim

Jepara, biliksantri.com - Jelang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), siswa-siswi SD IT Mambaul Ulum, Buaran, Mayong belajar seni pantomim bersama Sekolah Pantomim Nusantara (SPN) dari Kabupaten Jember, Jawa Timur. Kegiatan itu berlangsung dalam rangka "Safari Pantomim" yang diadakan oleh SPN di berbagai daerah termasuk Jepara pada Senin (10/02/2020).

Pantomim sendiri ialah suatu pertunjukan drama tanpa kata-kata yang dimainkan oleh gerak dan ekspresi wajah. Biasanya diiringi dengan musik.

Salah satu guru, Bu Ida mengatakan tujuan SD IT Manbaul Ulum mengikuti program SPN ialah memberikan edukasi seni pantomim kepada peserta didik. Sehingga, mereka tak hanya fokus pada satu bidang pengetahuan, tetapi juga mengenal dan mencintai dunia seni.

Disamping itu, kegiatan ini menjadi bekal bagi para guru dalam mengajarkan ilmu pantomim kepada siswa.

"Agar dalam FLS2N nanti kami bisa berpartisipasi secara maksimal," ujarnya.

Sementara itu, perwakilan dari SNP, Kak Alfan Tomim menampilkan seni pantomim dihadapan anak-anak. Penguasaan panggung dan penonton, membuat Kak Alfan disambut meriah oleh anak-anak.

Hal ini terlihat saat beberapa anak memberanikan diri untuk maju ke depan panggung bersama Kak Alfan. Begitu antusiasnya, para siswa diharapkan berani tampil ke depan dalam mengekspresikan dirinya melalui seni pantomim.

(DA/Lim)

Posting Komentar untuk "SD IT Manbaul Ulum Belajar Seni Pantomim "

Berlangganan via Email