• Jelajahi

    Copyright © Bilik Santri
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Bagi-bagi Masker, Pemuda NU Pelang 2 Sosialisasi Warga Soal Korona

    Kamis, 23 April 2020, 6:40:00 AM WIB Last Updated 2020-04-22T23:40:25Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Jepara, biliksantri.com - Antisipasi penyebaran Korona, Pemuda IPNU-IPPNU Ranting Pelang 2  Kecamatan Mayong Kabupaten Jepara, lakukan bagi-bagi masker kepada warga sekitar, Rabu (22/04/2020).  Aksi pemberian masker tersebut ditujukan kepada warga yang beraktivitas di luar rumah. Tak lupa, mereka juga menyemprotkan cairan disinfektan di sekitaran jalan dan rumah.

    Ketua Panitia, Fatikhus Syarifal Anam  mengatakan kegiatan ini atas dasar inisiatif para pemuda. Pihaknya secara mandiri mengumpulkan dana dari swadaya masyarakat dan bekerja sama dengan pemerintah desa. Ia berharap kita semua terhindar dari penularan virus berbahaya yang sudah menjadi pandemi dunia. Ifal menambahkan agar hal semacam ini juga menjadi inspirasi bagi pemuda di desa-desa lainnya.

    "Jangan menunggu petugas datang dulu. Selagi kita bisa apa salahnya kita mulai duluan agar kenyamanan dan kesehatan masyarakat terjaga," katanya.

    Tak cukup itu, pemuda NU ranting Pelang 2 juga memberikan sosialisasi tentang wabah virus Korona. Masyarakat diimbau untuk menerapkan pola hidup sehat, rajin cuci tangan, gunakan masker saat bepergian, dan makan makanan yang bergizi seimbang. Disamping itu, mengenal gejala-gejala virus corona dan serta tidak panik dalam menghadapinya.

    Ketua IPNU Ranting Pelang 2, Endro mengatakan sosialisai ini adalah upaya yang bisa  dilakukan untuk mengurangi penyebaran virus corona di Desa Pelang. Masyarakat juga dianjurkan mematuhi peraturan pemerintah untuk mengurangi perkumpulan dan bepergian yang tidak perlu. Tetap jaga jarak dengan orang lain minimal 1 meter. Sehingga bisa memutus mata rantai penularan Covid-19.

    "Usahakan jangan keluar rumah, mengingat di Jepara sudah ada yang positif Korona," ujarnya.

    (Lim)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini lainya