Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

FOPA Dukung Tenaga Medis Lewat Event Surat Terbuka



Kudus, biliksantri.com - Selama pandemi Korona berlangsung, tenaga medis menjadi garda terdepan dalam melawan virus tersebut. Mereka rela tidak pulang bertemu keluarga, serta berani mempertaruhkan nyawa untuk merawat pasien yang terpapar covid-19. Tak sedikit kalangan yang mendukung kinerja tenaga medis itu dengan berbagai hal.

Forum Penikmat Aksara (FOPA) misalnya, yang mengadakan event menulis surat terbuka untuk negeri yang mengusung tema "Pahlawan Negeriku Selama Pandemi" mulai Rabu (22/04/20) - Minggu (17/05/20).

Isi surat terbuka berupa curhatan hati kepada pahlawan (para medis), dengan menggandeng Projek Nulis dan Zukzez Sulawesi.  Semua naskah yang masuk akan diterbitkan dalam bentuk buku antologi, e-sertifikat, dan dua naskah terbaik namanya akan ditulis di cover buku.

"Tujuannya untuk melatih otak dalam berkarya sekaligus membantu para medis yang sedang berjuang di masa sulit," ungkap Founder FOPA, Imanatus.

Menurut Ima, event ini akan sangat membantu tenaga kesehatan di lapangan. Hal ini mengingat, semua penulis wajib membeli buku antolologi yang akan dicetak.

"Karena 50% keuntungan akan disumbangkan ke tim medis," katanya.

Sementara itu, Pimred Zukzez Express, Ningsi Manoppo berharap event ini dapat menyatukan banyak generasi pecinta sastra terlebih khususnya untuk member Fopa yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia.

"Kapan lagi kita bisa menyatukan dua perbuatan mulia sekaligus, yaitu berkarya dan beramal, terlebih lombanya gratis," tegasnya.

(Shinta/Lim)

Posting Komentar untuk "FOPA Dukung Tenaga Medis Lewat Event Surat Terbuka"

Berlangganan via Email