• Jelajahi

    Copyright © Bilik Santri
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Ikuti Imbauan Pemerintah, Pelajar Manfaatkan Waktu Nobar Film Korea

    Sabtu, 04 April 2020, 3:12:00 PM WIB Last Updated 2020-04-04T08:12:46Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Jepara, biliksantri.com - Akibat mewabahnya Corona Virus Disease (Covid-19), pemerintah membuat kebijakan untuk menjaga jarak ( social distance) dan aktifitas kegiatan belajar sementara dihentikan. Hal itu menyebabkan sejumlah pelajar harus mengikuti imbauan pemerintah untuk di rumah saja dan belajar dari rumah. Tak sedikit dari mereka yang memanfaatkan sisa waktu dengan membantu orang tua, memasak, mencuci, nonton televisi, hingga nonton film drakor (drama korea).

    "Drama korea bisa menjadi salah satu pilihan saat ini," ujar farisa, salah satu siswi SMK Manbaul Ulum Buaran Mayong dan kader IPPNU Pelemkerep kepada tim biliksantri.com pada Jumat, (03/04/2020)

    Farisa merasa jenuh dan kurang menikmati hidup akibat sekolah diliburkan. Untuk itu, nonton bareng drakor dengan keluarga adalah salah satu pilihan.

    "Kita tetap dirumah dan tetap melakukan aktivitas yang kami sukai," pungkasnya.

    Hal yang sama juga diungkapkan oleh Olif. Mahasiswa ini mengaku sangat tertarik dan sering update drakor terbaru dan sering menghabiskan waktu luangnya berjam-jam untuk menyelesaikan tiap episode drakor.

    Menurutnya film drakor dapat kita ambil pelajarannya seperti budaya dari orang korea baik fashion, mindset, istilah asing dalam kedokteran maupun istilah-istilah pemerintahan.

    "Banyak sisi positif di film drakor, tapi juga mempunyai sisi buruk tersendiri," paparnya.

    Meski demikian, mereka juga berharap agar wabah ini akan segera berlalu sehingga dapat beraktivitas seperti sedia kala. Selain itu mereka juga selalu mendukung upaya pemerintah dalam menangani korona

    "Kita berdoa, semoga wabah ini berakhir dan kegiatan belajar dapat kembali normal," katanya.

    (far/if)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini lainya