Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PAC Mayong Buka Donasi Masker Lawan Covid-19


Jepara, biliksantri.com - Protokol dari organisasi kesehatan dunia (WHO) menyatakan agar masyarakat sekarang diimbau untuk menggunakan masker saat beraktivitas di luar. Hal ini bertujuan menekan penyebaran virus Covid-19 yang kian bertambah jumlah pasien positifnya.

Berdasarkan hal itu, PAC IPNU-IPPNU Mayong, Jepara melalui Departemen Dakwah membuka donasi masker untuk didistribusikan kepada masyarakat umum. Khusus kader IPNU-IPPNU untuk mendonasikan satu kade, satu masker. Tak hanya itu, PAC  Mayong juga menerima bantuan berupa uang, sabun cuci tangan dan handsanitizer.

Menurut Faiz, selaku koordinator, kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa kepedulian sosial kader NU Mayong agar andil dalam mencegah Korona. Setidaknya, membantu mereka yang belum terpapar untuk berhati-hati dalam beraktivitas.

"Daripada gabut di rumah, mending kader NU berkontribusi membantu pemerintah," ujarnya saat dihubungi biliksantri.com pada Jumat (17/04/2020).

Faiz dan timnya juga siap menjemput apabila yang berdonasi menyuruh mengambil di rumahnya. Periode pengumpulan donasi dimulai tanggal 13 - 30 April 2020. Sedangkan untuk pendistribusiannya akan dilaksanakan pada tanggal 1 Mei 2020.

Sementara itu, Ketua PAC IPPNU Mayong, Nailil Hikmah mengimbau semua kader IPNU-IPPNU untuk tetap menjaga kesehatan dan mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap dirumah ( stay at home). Karena pendemi ini tidak akan selesai tanpa kesadaran setiap orang. Jadi, mulailah dari diri sendiri, mengajak orang sekitar dan orang lain untuk tetap tinggal di rumah.

"Dirumah pun bisa menghasilkan sesuatu jika kita benar-benar memanfaatkannya secara positif," ujarnya.

(Lim)

Posting Komentar untuk "PAC Mayong Buka Donasi Masker Lawan Covid-19"

Berlangganan via Email