• Jelajahi

    Copyright © Bilik Santri
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Soal Korona, Wakil Katib PWNU Jateng Ingatkan Warga Tingkatkan Kesadaran Publik

    Rabu, 08 April 2020, 9:06:00 PM WIB Last Updated 2020-04-08T14:06:17Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Jepara, biliksantri.com - Wakil Katib PWNU Jawa Tengah, DR. KH. Nasrullah Afandi (Gus Nasrul) ingatkan masyarakat untuk meningkatkan kesadaran publik soal Virus Korona. Kesadaran yang dimaksud adalah ihtiyar batiniyah agar selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT. Terlebih, vaksin virus ini belum ditemukan secara medis.

    Selain itu, ia juga berpesan agar mentaati segala imbauan pemerintah untuk tetap di rumah saja sementara waktu. Menjaga jarak dengan orang lain ( social distancing ) adalah bentuk kita agar terhindar dan memutus mata rantai Korona.

    "Itu bagian dari ihtiyar lahiriyah kita sesuai aturan medis," katanya saat dihubungi jurnalis biliksantri.com lewat pesan singkat pada beberapa hari yang lalu.

    Kiai Muda Ponpes Balekambang, Kecamatan Nalumsari ini mengungkapkan peran aktif praktisi kesehatan dan medis sangat dibutuhkan. Seperti mensosialisasikan langkah-langkah efektif membantu masyarakat agar hidup sehat.

    "Peran psikiater juga diperlukan untuk menenangkan pikiran, beban psikologis di ruang publik," ujarnya.

    Terakhir, Gus Nasrul berpesan kepada para tokoh agama dan masyarakat agar terus mengajak publik meningkatkan pendekatan religiusitas. Serta mendukung berbagai kebijakan pemerintah dalam menangani virus Korona.

    (Wafa/Lim)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini lainya