Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cegah Covid-19, Yayasan NU Nurussalam Bagi-bagi Takjil dan Masker



Kudus, biliksantri.com - Antisipasi penyebaran Covid-19 (Corona Virus Disease) di Bulan Ramadan,  Yayasan NU Nurussalam, Gebog, Kudus, adakan kegiatan pembagian 1000 masker dan 600 takjil pada (16/05/2020). Aksi tersebut ditunjukkan kepada masyarakat yang melintasi jalan raya Besito nomor 7A, tepatnya di depan gerbang masuk madrasah NU Nurussalam dari pukul 16.00 hingga 17.00 WIB.

Penanggungjawab pelaksana sekaligus kepala MTs NU Nurussalam, Julal Umam mengatakan, kegiatan ini dilakukan bertujuan membantu peran pemerintah untuk mencegah penyeberan Virus Covid-19 dengan cara pembagian masker dan takjil sekala besar.


“Sekaligus berbagi, kami juga memberi pamflet Pendaftaran siswa baru yang dilaksanakan pada gelombang 1, 6 Mei  sampai 20 Juni, dan gelombang 2, 30 sampai 13 Juli 2020” terangnya

Kegiatan tersebut dilaksanakan bersama dewan Guru MTS-MA dan segenap Osim MTS-MA untuk menumbuhkan rasa keagaaman, serta menerapkan jiwa peka sosial terhadap masyarakat.

“Kami bersama masyarakat, semangat untuk melawan virus corona!” terangnya menambahkan.

Sementara itu, Ridlwan, kepala MA NU Nurussalam mengungkapkan bahwa lockdown membuat siklus ekonomi terhambat. Meskipun begitu, banyak kegiatan bermanfaat yang masih bisa dilakukan contohnya yaitu dengan pembagian masker dan takjil ini.

“Momen kegiatan pembagian ini juga bagus sekali, karena bertepatan dengan bulan suci Ramadan,” ungkapnya.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut, Babinkamtibnas Desa Besito yakni Airda Agus Susanto yang bertugas untuk mengawal acara, ia mengaku sangat mendukung dengan kegiatan yang dilakukan oleh Yayasan NU Nurussalam, ia juga berpesan dan berharap kepada madrasah bahwa agenda seperti ini harus dilaksanakan setiap tahun.

“Kegiatan ini sangat bagus, Nurussalam memang hebat!” pujinya.

 (Ren/if)

Posting Komentar untuk "Cegah Covid-19, Yayasan NU Nurussalam Bagi-bagi Takjil dan Masker"