• Jelajahi

    Copyright © Bilik Santri
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Sembuh dari Covid-19, Pasien Asal Buaran Disambut Hangat Warga

    Selasa, 12 Mei 2020, 8:43:00 PM WIB Last Updated 2020-05-12T14:07:20Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
     
    Foto bersama Keluarga Arisma ,Camat Mayong, Polsek, Koramil, tenaga medis Puskesmas Mayong 1 dan 2, Kepala Desa Buaran, kader NU Mayong serta Bhabinkamtibmas (Foto : Muslim)

    Jepara, biliksantri.com - Setelah 2 minggu lebih menjalani isolasi di RSUD Rehatta Kelet Jepara, kini Arisma Ristianah, pasien positif Covid-19 asal Desa Buaran Kecamatan Mayong dinyatakan sembuh. Kepulanganya disambut hangat oleh warga, sanak saudara dan rekan-rekannya di rumahnya pada Senin (11/05/2020).

    Sebelumnya, gadis usia 17 tahun yang masih duduk di bangku kelas XII SMK ini dinyatakan positif Covid-19 pada 22 April lalu setelah menjalani rawat inap di RSUD Kudus.

    Hadir dalam penyambutan tersebut yakni Camat Mayong, Polsek, Koramil, tenaga medis Puskesmas Mayong 1 dan 2, Kepala Desa Buaran, serta Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) dan kader NU Mayong.

    sembuh-covid-pasien-asal-buaran
    Kader NU Mayong berikan hadiah berupa buket aneka jajan kepada Arisma (Foto : Muslim)




    Dalam sambutannya, Camat Mayong, Rini Patmini meminta pihak keluarga agar tak berkecil hati dan tetap memberikan support kepada Arisma. Selain itu, warga sekitar diimbau untuk tidak mengucilkan warganya dan tetap menjalin silaturahim dengan baik.

    "Terima dan perlakukanlah dengan baik agar segera pulih", ungkapnya dalam story Whatsapp.
    Ia juga mengingatkan kepada warga bahwa banyak pelajaran dari kasus Arisma yang telah sembuh. Hal ini membuktikan kalau penyakit Covid-19 bukanlah penyakit yang mematikan dan bisa disembuhkan. Untuk itu, menjaga kebersihan adalah hal penting yang harus dilakukan saat ini.

    Meski sudah dinyatakan sembuh, Rini meminta Arisma tetap mematuhi aturan kesehatan sesuai protokol dan melakukan karantina mandiri selama 14 hari di rumah.

    "Tetap jaga jarak, pakai masker dan selalu cuci tangan," pungkasnya.

    Sementara itu, Ketua PAC IPPNU Mayong, Nailil Hiimah yang hadir pada saat itu mengajak semua untuk memberikan motivasi dan doa kepada Arisma agar semangat dalam menghadapi fase setelah sembuh dari Covid-19. Ia juga menghimbau agar mengubah stigma negatif yang berkembang di masyarakat.

    "Arisma butuh semangat dan kita doakan agar semua kembali seperti semula," ungkapnya.

    Acara penyambutan tersebut dilakukan sesuai protokol yang ada, semua orang menggunakan masker dan tersedia alat cuci tangan.

    (Mus/If)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini lainya