• Jelajahi

    Copyright © Bilik Santri
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kenali Potensi Organisasi, PAC Jepara Kota Dibekali Analisa SWOT

    Senin, 31 Agustus 2020, 9:59:00 PM WIB Last Updated 2020-08-31T14:59:20Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


     

    Biliksantri.com - Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU IPPNU Jepara Kota kembali melaksanakan upgrading bagi pengurus baru periode 2020 - 2022 di Balai Desa Wonorejo, Minggu (30/08/2020) kemarin. Peserta kali ini berjumlah 32 kader yang ikut dan dipandu oleh Zakariya Anshori.

    Pada upgrading sebelumnya, peserta sudah dibekali analisa diri, mandat, wilayah dan jaringan. Untuk upgrading yang ke dua ini fokus pada analisa SWOT. Yakni mengukur seberapa besar kekuatan ( strength), kelemahan ( weakness), peluang ( opportunity) dan tantangan atau hambatan ( treatment)  yang dimiliki PAC IPNU IPPNU Jepara Kota.

    "Hal ini bertujuan untuk melihat potensi organisasi dua tahun ke depan," ujar Wakil Ketua Bidang Kaderisasi PAC IPNU Jepara Kota, Khoirul Huda.

    Harapan Huda, analisa SWOT akan ditindaklanjuti oleh pengurus baru dengan program kerja yang sesuai kebutuhan dan kemampuan anggota. Terpenting baginya, semua pengurus harus bertanggung jawab, konsisten, amanah dan komitmen bersama dengan segala keputusan organisasi.

    Bendahara PAC IPPNU, Hanik Afifah berujar agar pengurus menjaga kekompakan dan soliditas. Menurutnya berorganisasi sebaiknya mendahulukan kepentingan umum daripada pribadi, agar program kerja bisa terlaksana dengan baik, terencana dan terukur.

    Sementara itu, Ketua Dewan Koordinasi Anak Cabang (DKAC) Coro Brigade Pelajar (CBP), Muhammad Labib menekankan pentingnya membina hubungan baik dengan semua stake holder yang ada.

    "Hanya dengan itu, saya yakin PAC IPNU IPPNU Jepara Kota kembali berjaya," pungkasnya.

    (Zak/Lim).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini lainya