• Jelajahi

    Copyright © Bilik Santri
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Berorganisasi di NU Harus Diniatkan Berkhidmah

    Minggu, 18 Oktober 2020, 9:07:00 PM WIB Last Updated 2020-10-18T14:07:07Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Kiai Afif sedang memberikan arahan kepada pengurus baru IPNU-IPPNU Purwogondo (Foto : Wafa)

    Jepara, biliksantri.com - Berorganisasi di IPNU IPPNU itu diniatkan berkhidmah, baik itu di ranting, anak cabang, cabang atau yang lainnya. Harus ikhlas, Bukan karena ingin dapat keuntungan yang lain.

    Demikian pesan yang disampaikan oleh KH. Mukharror Afif, Lc selaku Rais Syuriah PR NU Purwogondo dalam kegiatan Pelantikan Pengurus IPNU IPPNU Desa Purwogondo pada Sabtu malam (17/10/2020) di Gedung NU Purwogondo Kalinyamatan Jepara.

    Lebih lanjut kyai afif menerangkan, Berkhidmah di NU harus ikhlas, harus karena Allah Ta’alaa, insya’allah nanti dapat barokah.

    “Kalian berkhidmah di NU sama saja berkhidmah kepada Mbah Hasyim dan para kyai. Karena NU didirikan oleh mbah Hasyim dan para kyai,” terangnya.

    Karena IPNU IPPNU merupakan badan otonom NU, lanjut kyai Afif, maka berkhidmah di IPNU IPPNU sama saja berkhidmah di NU.

    “IPNU IPPNU itu sama saja cucunya mbah Hasyim. Ketika kita membuat kegiatan yang bermanfaat sama saja berkhidmah kepada mbah Hasyim,” tambahnya.

    Kyai afif mengutip pesan dari mbah Hasyim Asy’ari siapa yang mengurus NU, maka akan diakui sebagai santri beliau.

    "Oleh karena itu berkhidmah di NU harus benar-benar ikhlas dan niat mengikuti dawuh Ulama,” pesannya.

    Terakhir, ia berpesan kepada pengurus IPNU IPPNU untuk bisa menjaga nama baik organisasi, karena IPNU IPPNU merupakan organisasi kegamaan.

    "Kami harap pengurus IPNU IPPNU bisa menjaga nama baik organisasi dengan cara bersikap sopan, berkahlaq baik, dan harus bisa menjaga jarak antara laki-laki dan perempuan,” tandasnya.

    (Wafa/Lim)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini lainya