Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kemenag Jepara Adakan Bimtek EDM dan E-RKAM di Ponpes Balekambang

 

Sutrisno, salah satu TIK EDM dan E-RKAM Kab. Jepara memberikan pemaparan sebelum Bimtek dilakukan.

Jepara, biliksantri.com - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Jepara adakan Bimbingan Teknik (Bimtek) Penerapan EDM dan E-RKAM bagi Tim Inti Madrasah di Jawa Tengah -2. Kali ini rombel 8 yang terdiri dari 14 Madrasah se-Kecamatan Nalumsari, lakukan Bimtek angkatan II di Aula Lantai 3 Politeknik Ponpes Balekambang, Jepara. Rencananya Bimtek berlangsung selama 5 hari dari tanggal 14 - 18 Desember 2020.

EDM sendiri merupakan singkatan dari Evaluasi Diri Madrasah. Sedangkan E-RKAM adalah Rencana Kerja Anggaran Madrasah berbasis elektronik. 



Kegiatan ini terjalin kerja sama antar Kemenag RI dengan Bank Dunia (IMF). Pendidikan di era modern ini sangat berubah dan dinamis. Perkembangan teknologi informasi tengah merubah gaya hidup sosial bahkan pendidikan untuk anak-anak Indonesia.

"Tentu pendidikan harus relevan dengan perkembangan zaman," ungkap Sutrisno, salah satu Tim Inti Kabupaten (TIK) EDM dan E-RKAM Kab. Jepara.

Ia menambahkan pada saat yang sama, ada 12 Provinsi di Indonesia yang melaksanakan Bimtek. Tediri dari 158 Kota/Kabupaten dan terbagi atas 15.422 madrasah yang ikut.

"Secara bertahap, semua madrasah akan lakukan Bimtek," ujarnya.

Sementara itu, untuk pelaksanaan teknis lapangan dipandu oleh Akhlis Mahbub. Peserta terdiri dari Kepala, Bendahara dan Staff Madrasah yang ada di Nalumsari. Semua peserta Bimtek membawa laptop dan surat tugas dari madrasah masing-masing.

(Lim)


Posting Komentar untuk " Kemenag Jepara Adakan Bimtek EDM dan E-RKAM di Ponpes Balekambang"

Berlangganan via Email