Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lepaskan Penat, Air Terjun Tempuran Bungu Jadi Pilihan


Jepara, biliksantri.com - Musim hujan ditambah suasana pandemi Covid-19 menjadi hal yang berbeda tahun ini. Masyarakat dihimbau untuk selalu menjaga jarak dan keluar rumah kecuali jika ada kebutuhan mendesak. Hal ini tak biasa dilakukan sebagian orang dan harus beradaptasi. Kondisi yang ada memaksa seseorang untuk tetap di rumah dan bekerja dari rumah.

Sering di rumah, tak banyak aktivitas, membuat orang bosan dan jenuh. Tak terkecuali kader NU Mayong, Rekan Rizal dan Rekanita Danis. Keduanya merupakan kader IPNU IPPNU Mayong yang masing-masing berasal dari Desa Kuanyar dan Pancur.

Kegabutan melanda jiwa mereka dan ingin mencari informasi tentang Air Terjun Tempuran. Wisata tersebut tepatnya berada di Dukuh Tumut RT 01 RW 03 Desa Bungu Mayong Jepara. Berbekal Google maps, kedua kader itu menghubungi rekan Salim yang rumahnya tak jauh dari air terjun tersebut.

"Lihatnya di google, kami sama sekali belum pernah kesana," ungkap Danis pada Rabu (13/01/2021).

Rekanita Danis berangkat dari rumahnya menuju ke rumah Rizal untuk dihampiri. Perjalanan dilanjutkan menuju lokasi air terjun. Awalnya, jalan rayanya mulus, sampai pertengahan, jalan banyak yang rusak parah.

"Kami sempat kaget dan terjatuh," kata Danis. 



Namun demikian, akhirnya mereka selamat sampai tujuan dengan mampir ke rumah Salim dalulu. Pemandangan hijau pegunungan dan hawa dingin, tak menyurutkan mereka untuk tetap ke lokasi air terjun.

Tak berapa lama, mereka dihantarkan rekan Salim ke tempat yang dituju.  Hanya membutuhkan waktu 15 menit dari parkiran, mereka sampai ke air terjun Tempuran. Disambut suara serangga yang merdu, menambah daya tarik tersendiri.

"Ternyata masih alami ya mas," kata Rizal ke Salim.

Airnya yang deras dan pepohonan hijau menghiasinya, membuat susasana semakin sejuk dan indah. Swafoto mereka tak ketinggalan dan mandi disana. Kedalamannya kurang lebih 120 cm dan tinggi sekitar 20 m. Cukup untuk berenang bagi orang dewasa.

Hampir satu jam mereka disana, akhirnya pulang kembali karena harus mengikuti acara di PC IPNU IPPNU Jepara. Suasana hujan tak menghalangi mereka untuk berkhidmat di IPNU IPPNU. Semangat belajar, berjuang dan bertaqwa.

(Red)


Posting Komentar untuk " Lepaskan Penat, Air Terjun Tempuran Bungu Jadi Pilihan"

Berlangganan via Email