Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pertahankan Kaderisasi, IPNU IPPNU Singorojo Wetan dan Jebol Gelar Makesta

Para preserta sedang mendengarkan materi dan mematuhi protokol kesehatan

 
Jepara, biliksantri.com - Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama Ranting Singorojo Wetan dan Jebol adakan MAKESTA (Masa kesetiaan anggota) gabungan pada Ahad 09 s/d 10 Januari 2021 bertempat di SD Negeri 02 Jebol. Kegiatan ini tetap dilaksanakan meski masih dalam situasi pandemi. Namun demikian hal ini di anggap penting dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku, karena kaderisasi merupakan jantung organisasi. 
 
Hal itu dikatakan oleh ketua IPNU Ranting Jebol, Muhammad Hidayat saat dihubungi jurnalis biliksantri.com. Menurutnya kaderisasi formal setingkat ranting sangat perlu karena merupakan jenjang pengkaderan tingkat awal di IPNU IPPNU
 
"Kaderisasi bagaikan jantung organisasi yang harus terus berdenyut, itu sebuah pertanda bahwa organisasi masih hidup," pungkasnya.
 
Sementara itu, Abdul Manaf, ketua IPNU Ranting Singorojo Wetan  menambahkan meski masih dalam situasi pandemi, organisasi tidak boleh jalan di tempat. Kader-kader penerus estafet kepemimpinan harus tetap disiapkan untuk masa depan.

"Sebagai pelajar kita harus haus dengan pembelajaran dan kreatif mengkonsep sebuah acara di musim seperti ini," katanya.

MAKESTA yang mengusung tema Membangun Kader Militan, Loyal dan Cinta NKRI Ala Aswaja An Nahdliyah diharapkan mampu membangun generasi yang mampu dan mumpuni dalam berorganisasi serta menjadi kader yang berkualitas. Bagi pelajar yang belum bergabung dengan IPNU IPPNU, semoga sadar akan pentingnya berorganisasi dan bergabung bersama IPNU IPPNU.

"Saya berharap agar MAKESTA kali ini dapat mencetak kader berkualitas dan lebih memahami apa itu IPNU IPPNU," ungkap Nuril Anwar, ketua panitia MAKESTA Gabungan Ranting Singorojo Wetan dan Jebol.

(If/Lim)

Posting Komentar untuk "Pertahankan Kaderisasi, IPNU IPPNU Singorojo Wetan dan Jebol Gelar Makesta"

Berlangganan via Email