Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Porseni PAC Mayong: Cabang Lomba MTQ Dapat Apresiasi Berbagai Pihak

 

Foto bersama peserta dan juri di cabang MTQ Porseni PAC IPNU IPPNU Mayong

 

Jepara, biliksantri.com - Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) jadi salah satu cabang lomba dalam kompetisi Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) ke-XIII yang digelar oleh PAC IPNU IPPNU Mayong pada Ahad (24/01/2021) di SMA Islam Al Hikmah Mayong. Lomba ini mendapat apresiasi dari berbagai pihak. Pasalnya MTQ ini perdana yang diadakan oleh PAC IPNU IPPNU Kecamatan Mayong. 

Rokhim, salah satu juri lomba MTQ mengaku salut terhadap PAC IPNU IPPNU Mayong karena telah mengadakan lomba MTQ tingkat pelajar dan perdana di wilayah Mayong. 

"Aplous untuk PAC IPNU IPPNU Mayong karena sudah bersusah payah menggelar kegiatan ini," ungkapnya.

Ia berpesan agar semua peserta dalam kompetisi ini menganggap kalah menang adalah hal biasa . Terpenting, peserta dapat mengambil pelajaran dan memetik pengalaman dari kompetisi ini. 

"Yang kalah jangan bersedih, dan yang menang jangan sombong," tutur Rokhim.

Sementara itu, Faiz Fakhruddin,  salah satu panitia berharap agar melalui kegiatan Porseni yang diselenggarakan PAC IPNU IPPNU Mayong dapat memunculkan kader NU yang berpotensi dalam MTQ. Selain itu, dapat menarik minat para pelajar untuk bergabung dengan IPNU IPPNU. 

"Semoga mencetak kader NU yang Qur'ani," harapnya.

Salah satu peserta asal Ranting Pancur 3, Shofwatur Rohmaniah mengaku sangat senang atas terselenggaranya kompetisi ini. Ia bangga karena dapat menyalurkan bakat dan minat melalui lomba MTQ. 

"Semoga PAC Mayong semakin berkembang dan lebih baik lagi kedepannya," ungkapnya. 

Dalam kesempatan tersebut, sebanyak 13 Ranting yang ikut berpartisipasi di cabang MTQ. Yaitu Ranting Pelang 2, Mayong Lor, Buaran, Kuanyar, Pule, Kepel, Kompas, Pancur 1, Pancur 2, Pancur 3, Singorojo Kulon, dan Singorojo Wetan dan SMK Manbaul Ulum. 

Hadir sebagai juri yakni Anis Faiq Lukman, Joko Setiyo, dan Ahmad Nur Rokhim.


*Ana Zaimatus Safitri dan Usrotul Ulya adalah salah satu peserta lomba Jurnalistik dari PR IPNU IPPNU Pancur 3

Editor: Ifa

Posting Komentar untuk "Porseni PAC Mayong: Cabang Lomba MTQ Dapat Apresiasi Berbagai Pihak "

Berlangganan via Email