Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Porseni PAC Mayong: Kalahkan Pancur 2, Ranting Kompas Sabet Juara Bulu Tangkis

Sekar Alfiliany dan Siti Muyasaroh Ganda Putri asal Ranting Kompas (foto : David)

 
 
Jepara, biliksantri.com - Pemain ganda putri asal Ranting Kompas (Kedungombo Karangpanas), Sekar Alfiliany dan Siti Muyasaroh berhasil meraih gelar juara pada turnamen bulu tangkis Porseni PAC IPNU IPPNU Mayong pada Selasa, (19/01/2021). Bertempat di Gedung KPN Kecamatan Mayong, pasangan tersebut menyingkirkan pasangan Nanda Sulistari - Vina Nihayatul Husna dari Ranting Pancur 2 di babak Final.

 

Pada laga puncak turnamen bulu tangkis itu, pertandingan berlangsung dengan 3 set. Sekar Alfiliany-Siti Muyasaroh mendapat kemenangan dengan skor 2-1 dan skor pada set ke-3 yakni 21-18. Keduanya menjadi unggulan sejak awal pertandingan dengan tampil meyakinkan dan mampu menghadapi lawan dengan tenang. 

Taktik permainan dan power yang dimiliki oleh kedua tim menjadikan pertandingan lebih memanas di babak final. Mereka mampu bersaing sengit dengan skor yang hampir imbang. Namun dengan smash keras dan akurat dari tim Kompas mampu membuat lawannya kecolongan hingga menjadikan perwakilan Kompas lebih unggul.

Menurut Sekar Alfiliany, pemain asal Ranting Kompas, bahwa latihan yang cukup dan mampu memanfaatkan waktu dengan baik untuk latihan menjadi faktor kemenangan ini. Ia mengaku, hanya berlatih selama satu minggu dengan serius. Ia juga mengatakan bahwa tidak adanya pelatih bukan menjadi kendala untuk mandiri dan berlatih dengan gigih. 

"Kami tidak menyangka akan menjadi juara," ungkapnya 

Mujahwirul Ilma selaku ketua panitia kegiatan Porseni PAC IPNU IPPNU Mayong 2021 mengatakan, bahwa pemenang bulu tangkis pada turnamen tingkat Kecamatan ini belum tentu akan lanjut dan mewakili Kecamatan ke Porseni tingkat Kabupaten. 

"Bagi pemenang akan ada seleksi lagi," katanya.

Ilma berharap agar para kader IPPNU ada yang lebih potensial untuk menjadi atlet bulutangkis minimal tingkat Kabupaten

"Semoga dari event ini bisa mencetak kader," harapnya.

Selain itu, Ketua IPNU PAC Mayong Muhammad Muslim juga berharap agar semangat di bidang olahraga maupun kesenian yang lainnya bisa lebih terasah lagi. Potensi pebulu tangkis wanita di Kecamatan Mayong harus lebih baik lagi.

"Semua peserta sangat antusias," tuturnya.

Di cabang bulu tangkis ini, juara 3 diraih oleh Ranting Singorojo Kulon, dan Ranting Pancur 2 mendapat predikat juara 2.

Turnamen bulu tangkis yang diikuti oleh 12 tim dari Ranting yang ada di Kecamatan Mayong berlangsung sangat meriah. Semangat suporter dari masing-masing Ranting menambah keriuhan pertandingan di gedung tersebut. Namun tetap mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan. 


*David Arriful Hadi adalah peserta lomba jurnalistik dari PR IPNU IPPNU Singorojo Wetan

Editor: Ifa

Posting Komentar untuk " Porseni PAC Mayong: Kalahkan Pancur 2, Ranting Kompas Sabet Juara Bulu Tangkis "

Berlangganan via Email