Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Porseni PAC Mayong: Lagi, IPNU Singorojo Kulon Sabet Juara Futsal

Turnamen Futsal pada partai final antara Ranting Singorojo Kulon Vs Ranting Pelang 2


Jepara, biliksantri.com  -  Tim Futsal IPNU Singorojo Kulon berhasil mengukir prestasi kembali dalam turnamen Futsal tingkat Kecamatan yang diadakan oleh PAC IPNU IPPNU Mayong. Sebelumnya, tim ini juga telah memenangkan turnamen futsal yang di gelar oleh PR IPNU IPPNU Pelang 2.
 

Turnamen Porseni cabang futsal tersebut berlangsung pada Ahad, (24/01/2021) bertempat di GOR Risma Rasa, Kudus. 

Pada kejuaraan bergengsi tingkat Kecamatan itu, tim Futsal Singorojo Kulon keluar sebagai juara pertama setelah mengalahkan tim dari Ranting Pelang 2 dengan skore 5-4.

Menurut Iqbal Setyawan, salah satu pemain futsal dari Ranting Singorojo Kulon mengatakan bahwa kemenangan yang diraih oleh tim mereka tidak luput dari kerja keras serta latihan selama seminggu 2 kali. 

"Sebenarnya tidak terlalu latihan intensif karena kesibukan para pemain," tuturnya 

Ia juga mengaku, adanya komunitas cassavaboys yang mayoritas anggotanya juga aktif organisasi IPNU di Rantingnya menjadi salah satu faktor kemenangan di kejuaraan piala PORSENI PAC IPNU IPPNU Mayong. 

Lanjut Iqbal mengatakan, dari hobby yang sering dilakukan dari dulu menjadikan tim semakin solid dan semakin terjalin kemistri, sehingga dapat dengan mudah memahami masing-masing karakter dan kemampuan timnya. 

"Kebetulan tim yang ikut adalah anggota cassava boys, sehingga kemistri kami sudah terjalin," ungkapnya 


Potret kebersamaan pemain dan supporter dari Ranting Singorojo Kulon

 

Iqbal Setyawan juga berharap agar hasil yang diraih bisa menjadi batu loncatan tim mereka untuk menjadi hebat kedepannya dan menambah gairah semangat bagi kader IPNU

"Semoga dapat terus memberikan yang terbaik untuk tim futsal kami," harapnya

Sementara itu, ketua panitia kegiatan, Mujahwirul Ilma menegaskan, potensi-potensi yang dimiliki para pemain dari berbagai Ranting patut di kembangkan agar dapat mewakili Kecamatan Mayong ke PORSENI tingkat Kabupaten. Namun disamping itu, para pemain harus memenuhi persyaratan khusus seperti, sudah mengikuti makesta dan lain sebagainya. 

"Selain atlet dari tim pemenang, atlet dari Ranting lain juga banyak yang potensial dan layak di rekomendasikan," ungkapnya. 

Kemenangan Ranting Singorojo Kulon dalam lomba Cabang Futsal PORSENI PAC IPPNU Mayong ini disusul oleh Ranting Pelang 2 sebagai juara 2, serta Ranting Pancur 1 sebagai juara 3. 


* Rizki dan Irfan adalah peserta lomba Jurnalistik dari Ranting Kompas

Editor : Ifa

Posting Komentar untuk " Porseni PAC Mayong: Lagi, IPNU Singorojo Kulon Sabet Juara Futsal"

Berlangganan via Email