Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Porseni PAC Mayong: Sempat Diguyur Hujan, 7 Ranting Tetap Laksanakan LBB

Lomba Baris Berbaris (LBB) yang sempat diguyur hujan (foto : umi)



Jepara, biliksantri.com - Kegiatan Lomba Baris Berbaris (LBB) pada Porseni PAC IPNU IPPNU Mayong ke-XIII sempat diguyur hujan. Meski demikian, 7 ranting yang ikut lomba tetap semangat dan antusias dalam perlombaan itu. 

Tercatat, ketujuh ranting tersebut yakni PR Pancur 1, PR Pancur 2, PR Pancur 3, PR Kompas, PR Kepel, PR Singorojo Kulon dan PR Mayong Kidul. Mereka memperebutkan juara di ajang kreativitas agenda dua tahunan PAC itu. Kegiatan tersebut berlangsung di lapangan SMA Islam Al Hikmah Mayong pada Minggu (17/01/2021). 

Salah satu peserta, Amik Chusnul Laila mengatakan dirinya mengaku sangat bangga bisa ikut LBB. Pasalnya, pemuda IPNU IPPNU yang minat di bidang Olahraga dan Seni bisa merealisasikannya di LBB ini. Turunnya hujan di tengah perlombaan tak menjadikan alasan baginya tidak semangat. 

"Tetap trabas dan semangat," imbuhnya. 

LBB pada dasarnya suatu bentuk pelatihan bagi masing-masing peserta dalam melatih kedisiplinan, kekompakan, kerjasama dan saling pengertian. Nantinya diharapkan pembiasaan ini akan merambah ke karakter kader IPNU IPPNU.

Menurut Amik, event ini sangat bagus dan patut dilanjutkan pada estafet kepemimpinan PAC IPNU IPPNU Mayong kedepannya. 

Kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan sebagaimana mestinya. Terbukti dengan tidak ada kerumunan penonton, juri yang menjaga jarak, memakai masker, disediakan hand sinitizee dan sabun cuci tangan lainnya di lokasi lomba. 

*Umi dan Aula adalah adalah peserta lomba jurnalistik dari dari PR IPNU IPPNU Buaran

Editor: Salim

Posting Komentar untuk " Porseni PAC Mayong: Sempat Diguyur Hujan, 7 Ranting Tetap Laksanakan LBB "

Berlangganan via Email