Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Banjir Nalumsari, CBP KPP Mayong Salurkan Bantuan


Jepara, biliksantri.com - Banjir yang melanda Desa Dorang, Kecamatan Nalumsari Jepara sejak kemarin mengundang keprihatinan banyak pihak. Banjir yang disebabkan sungai meluap tersebut mengakibatkan puluhan hektar sawah dan pemukiman warga sekitar terendam air. 

Berdasarkan hal itu, PAC IPNU IPPNU Mayong melalui CBP KPP Mayong ikut andil dalam memberikan bantuan kepada korban banjir di desa tersebut. Mereka bersama relawan yang lain membagikan bantuan pada malam hari di posko bencana. 

Ketua PAC IPNU PAC Mayong terpilih, Hamam Nasirudin mengungkapkan kegiatan itu merupakan bentuk kepekaan kita sebagai pelajar terhadap bencana alam. Bantuan yang disalurkan, diharapkan sedikit membantu warga yang terdampak.

"Kita belajar untuk peduli terhadap sesama," katanya pada Selasa (02/02/2021).

Dihubungi terpisah, anggota CBP Mayong, David Arifful Hadi mengatakan dari kegiatan tersebut kita bisa memahami betapa susahnya kondisi warga Dorang yang terdampak banjir. Ia salut dengan para relawan yang hadir, berpartisipasi memberikan bantuan kepada korban. 

Sementara itu, alumni Diklatama II, Iqbal Setiawan berujar dari DKAC CBP KPP Mayong di lokasi memberikan semangat kepada para korban. Ia dan rekan yang lain meyakinkan pada mereka bahwa mereka tidak berjuang sendiri dalam menghadapi musibah ini.

"Semampu kita untuk membantu segala keperluan yang mereka butuhkan," pungkas kader NU asal Singorojo Kulon itu. 

(Lim)

Posting Komentar untuk " Banjir Nalumsari, CBP KPP Mayong Salurkan Bantuan"

Berlangganan via Email