Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Siapkan Kader Berkualitas, IPNU IPPNU Jepara Gelar Latin-Latpel

 

latin-latpel-ipnu-ippnu-jepara
(Doc. IPNU IPPNU Jepara)

Jepara, biliksantri.com - Dalam rangka ciptakan kader berkualitas dan perkuat kaderisasi, Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) & Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Jepara adakan Latihan Instruktur dan Latihan Pelatih (Latin-Latpel) yang berlangsung selama 4 (empat) hari pada Kamis s/d Ahad, (10-14/02/2021). Kegiatan tersebut bertempat di SMK Terpadu Hadziqiyyah Nalumsari Jepara 

Ketua Pimpinan Cabang IPNU Kabupaten Jepara Nurus Salam mengatakan, Latihan Instruktur (Latin) dan Latihan Pelatih (Latpel) merupakan program strategis IPNU IPPNU Jepara untuk menyiapkan intruktur dan pelatih yang handal.

"Kader ini yang nantinya akan mengawal Makesta, dan Lakmud IPNU-IPPNU di Kabupaten Jepara," katanya

Nurus juga mengatakan, Selama kepemimpinanya banyak kegiatan kaderisasi berjalan massif seperti Makesta (Masa Kesetiaan Anggota) di sejumlah Ranting maupun Komisariat, dan Lakmud (Latihan Kader Muda) di hampir seluruh PAC di Kabupaten Jepara.

latin-latpel-ipnu-ippnu-jepara
Dokumentasi pelaksanaan Latin-Latpel (Doc. IPNU IPPNU Jepara)


"Selama dua tahun ini, Kegiatan Kaderisasi sangat padat di sejumlah Pimpinan Ranting maupun Pimpinan Anak Cabang," ujarnya

Maka dari itu, Pihaknya mengaku untuk memperkuat kaderisasi dibutuhkan kader yang berkualitas sebagai calon Intruktur dan Pelatih yang handal di masa mendatang. 

"Agar dapat menunjang kegiatan Kaderisasi di periode yang akan datang,” tambahnya.

Lanjut Nurus menjelaskan peserta pelatihan ini merupakan kader IPNU-IPPNU terpilih yang sudah mengikuti Lakmud dan pra Latin-Latpel selama empat kali pertemuan 

"Jadi betul-betul kader pilihan dan berkomitmen," terangnya

Sementara itu, Ketua PC IPPNU Jepara Wiwik Widayati berharap agar para peserta dapat mengaplikasikan ilmu yang didapatkan selama pelatihan kepada kader IPNU IPPNU di Kabupaten Jepara.

"Kami berharap agar para kader dapat menjadi Instruktur dan Pelatih di segala kegiatan Kaderisasi, baik di tingkat Ranting, Anak Cabang, maupun Cabang," tandasnya.

(Wafa/If)

Posting Komentar untuk "Siapkan Kader Berkualitas, IPNU IPPNU Jepara Gelar Latin-Latpel"