Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Camat Mayong Ajak Karang Taruna Desa Koordinir Adanya Kos Bebas Dampak Pabrik

camat-mayong-ajak-karang-taruna-desa-koordinir-adanya-kos-bebas-dampak-pabrik
Peserta Pembinaan Karang Taruna Kecamatan Mayong (Doc. Peserta Karang Taruna)


Jepara, biliksantri.com - Karang Taruna Desa se-Kecamatan Mayong diminta lebih peduli terhadap lingkungan sekitar akibat dampak pabrik. Ada laporan warga adanya kos bebas yang memperbolehkan laki-laki dan perempuan dalam satu tempat kos. 

Hal itu disampaikan oleh Camat Mayong, Subhan dalam acara bertajuk Pembinaan Karang Taruna di Pendopo Kecamatan Mayong pada Selasa (09/03/2021). 

Kegiatan ini dihadiri beberapa karang taruna yang ada di Kecamatan Mayong untuk mewujudkan pemuda yang solid dan peka dengan lingkungan. 

Subhan berharap agar karang taruna lebih mengkoordinir lagi pemilik kos. Hal itu agar tidak terjadi yang namanya kos bebas. 

"Sehingga meminimalisir kejadian yang tak diinginkan," tuturnya.

Kepala Seksi Sosial Mayong, Agus mengungkapkan terkait struktural dan regulasi karang taruna desa yang dirasa belum dipahami oleh banyak pemuda. Sehingga sering terjadi 'mati suri' di kepengurusan karang taruna. Agus berharap karang taruna yang telah habis masa SK-nya untuk segera melakukan reorganisasi. 

"Sebagai mitra desa, karang taruna harus sering aktif membantu dan mengontrol kinerja pemerintah desa," katanya. 

Sementara itu, salah satu peserta kegiatan, Hamam Nasirudin mengatakan pertemuan pembinaan karang taruna tersebut merupakan langkah positif untuk meningkatkan kinerja karang taruna di Kecamatan Mayong. 

"Semoga setelah ini terjalin komunikasi yang baik antara desa dan pemudanya," pungkas pemuda asal Desa Kuanyar itu.


(Toip/Ham/Lim)

Posting Komentar untuk " Camat Mayong Ajak Karang Taruna Desa Koordinir Adanya Kos Bebas Dampak Pabrik"

Berlangganan via Email