Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kader NU Mayong Berhasil Raih Juara 2 Duta Pelajar PC IPNU Jepara

foto-bersama-pengurus
Foto bersama Iqbal Setyawan dengan Pengurus PAC IPNU IPPNU Mayong

Jepara, biliksantri.com - Salah satu perwakilan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kecamatan Mayong, Iqbal Setyawan berhasil meraih juara 2 lomba Duta Pelajar IPNU pada Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) ke-XXVII PC IPNU IPPNU Jepara tahun 2021. Kegiatan tersebut berlangsung di pendopo Kabupaten Jepara pada Ahad (14/03/2021). Prestasi ini tentu membanggakan bagi PAC IPNU Mayong.

Iqbal mengaku, dirinya merasa sangat bahagia atas keberhasilan yang diraih dalam ajang lomba itu, dan akan menjadi kado terindah untuk orang tuanya. Sebelumnya, Iqbal telah bersaing dengan 14 delegasi dari PAC se-Kabupaten Jepara. Sehingga akhirnya, dengan usaha dan prestasi yang dimiliki ia bisa masuk menjadi salah satu finalis bersama 4 perwakilan lainnya, yang masing-masing dari PAC Keling, PAC Donorojo, PAC Nalumsari, dan PAC Mlonggo. 

"Saya tidak menyangka bisa masuk grand final," ungkapnya.

Menurutnya, persaingan antar peserta sangatlah ketat. Ia takjub dengan keunggulan yang dimiliki oleh masing-masing peserta di bidangnya. 

"Disitu saya sangat tegang," ungkap siswa SMK Islam Manbaul Ulum Kedungombo itu, yang juga sedang menjabat sebagai ketua Komisariat IPNU IPPNU. 

Sebagai warga Nahdiyyin, lanjut Iqbal, prestasinya tersebut didedikasikan untuk NU. Khususnya PR IPNU IPPNU Singorojo Kulon dan Komisariat SMK Islam Manba'ul Ulum. 

Iqbal-Setyawan-bersama-Dewan-Juri-dari-PW-IPNU-Jawa-Tengah
Iqbal Setyawan bersama Dewan Juri dari PW IPNU Jawa Tengah

"Serta PAC Mayong yang telah memberikan dukungan dan do'a yang sangat berharga bagi saya," tutur pemuda asli desa Singorojo Kulon itu.

Meski demikian, Ketua PAC IPNU Mayong, Hamam Nasirudin berpesan agar Iqbal tetap rendah hati dan tidak cepat puas. Hamam berharap dengan prestasi ini, dapat menjadi motivasi untuk teman-teman yang lain.

Sementara itu, Ketua PAC IPPNU Mayong, Nisfatul Qoidah berharap dengan terpilihnya rekan Iqbal tak hanya menjadi icon. Akan tetapi, dapat menjadi teladan, khususnya bagi diri sendiri, dan untuk sekitar. Serta jangan pernah puas untuk apresiasi yang telah diraih.

"Semoga dapat  menjadi semangat untuk tetap belajar dan berkarya," pungkasnya. 

Secara urut, kejuaraan PORSENI cabang lomba duta pelajar IPNU Jepara itu, juara 1 berhasil diraih oleh PAC Mlonggo, setelah itu disusul PAC Mayong sebagai runner up, dan PAC Donorojo sebagai juara 3. 

Sedangkan juara 1 duta pelajar IPPNU diraih oleh PAC Keling, juara 2 PAC Kalinyamat, dan juara 3 oleh PAC Donorojo. 

PORSENI tingkat Kabupaten yang digelar PC IPNU IPPNU Jepara itu, setidaknya mempertandingkan 10 cabang lomba baik di bidang seni maupun olahraga. Diantaranya adalah lomba Musabaqoh Qiroatul Kutub (MQK), da'i virtual, film pendek, lomba cerdas cermat, duta pelajar, lomba baris berbaris, tenis meja, administrasi, e-sport, dan bulutangkis. 


(Dion/Lim/If)

Posting Komentar untuk " Kader NU Mayong Berhasil Raih Juara 2 Duta Pelajar PC IPNU Jepara"

Berlangganan via Email