Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Meski Virtual, Pengajian Akbar PP Ki Ageng Galang Sewu Tetap Khidmat


khotmilquran-haul-pp-kyai-galang-sewu
Haflah Akhirussaah & Haul (Doc. PP Kyai Galang Sewu)

Semarang, biliksantri.com - Pondok Pesantren Ki Ageng Galang Sewu menggelar Pengajian akbar dalam rangka khotmil Qur'an, haflah akhirussanah, serta haul simbah Ki Ageng Galang Sewu dan Pangeran Diponegoro secara daring dan luring  pada Jumat, (26/03/2021) di pondok pesantren Kyai Ageng Galang Sewu, Tembalang, Semarang. Meski virtual namun tidak mengurangi rasa khidmat dalam acara itu.

Dengan mengusung tema Meneguhkan Khazanah Umat Madani dengan Harmoni Budaya dan Religi di Era Pandemi, acara itu diharap mampu meneguhkan dan membuat kenyamanan hati meski masih dalam kondisi pandemi.

Pengasuh Pondok Pesantren Ki Ageng Galang Sewu, Muhammad Nur Salafuddin Alhafidz berharap dengan adanya kegiatan seperti itu, para santri dapat meneladani para sesepuhnya yakni Ki Ageng Galang Sewu dan Pangeran Diponegoro.

khotmil-qur'an-&-haul-virtual
Tayangan virtual melalui kanal youtube KGS TV channel (Doc. Billiksantri)

"Insya Allah tidak mengurangi berkah dan semangat bagi kita melalui berkah dari Ki Ageng Galang Sewu dan Pangeran Diponegoro," ungkapnya. 

Sementara itu, Habib Muhammad bin Yahya Baraqbah dalam pidatonya juga berpesan agar para santri  khususnya kalangan mahasiwa yang jangkauannya sangat luas dan campur aduk, untuk selalu berhati-hati dalam menjaga akidah. Menurutnya, santri adalah generasi penerus bangsa, karena itu jangan terus mencari perbedaan karena itu bukan ajaran Nabi Muhammad SAW.


"Virus akidah lebih ngeri dari virus korona," tuturnya

Di tahun 2021 ini pondok pesantren Ki Ageng Galang Sewu mewisuda sejumlah 99 khotimat, 13 santri yang khatam Al-Qur'an bil hifdhi, dan sisanya bin nadhri.


Dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat, hadir pada acara itu seperti: babinsa, bhabinkamtibmas, camat Tembalang, wali santri, dan keluarga besar pengurus pondok pesantren.


(If)

Posting Komentar untuk " Meski Virtual, Pengajian Akbar PP Ki Ageng Galang Sewu Tetap Khidmat "

Berlangganan via Email