Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Porseni PC Jepara : PAC Bangsri Sabet Juara 1 Cabang Bulu Tangkis Putra

Atlet bulu tangkis delegasi PAC Kecamatan Bangsri. Dari kiri Diki, Arif (official), dan Miftah (foto: Haidar)

Jepara, biliksantri.com - Pemain  bulu tangkis ganda putra delegasi Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU Kecamatan Bangsri, Diki Ananta Yudha dan Ahmad Miftaqul Aji Saputra berhasil meraih juara 1 cabang lomba bulu tangkis di laga PORSENI PC IPNU IPPNU Jepara. Kemenangan itu berhasil diraih setelah menyingkirkan pasangan ganda putra PAC Welahan, Abdul Wakhid dan Hendri Hermawan di babak final pada Ahad, (21/3/2021) di Gedung Wanita Jepara.
 
Pada laga final tersebut, pertandingan berlangsung dramatis karena pasangan ganda putra delegasi PAC Welahan mengalami cidera kaki. Sehingga pasangan Diki/ Miftah menang WO pada set kedua dengan skor 15 - 3.
 
Official tim bulu tangkis Kecamatan Bangsri, Abdullah Arif mengatakan kemenangan yang diraih tim Bangsri berkat kedua atlit yang sudah berpengalaman. Arif mengaku kedua atlit tidak pernah latihan intensif sama sekali, karena kedua atlit sudah berpengalaman dan aktif di salah satu klub Bulutangkis Jepara. 
 
"Kami hanya melakukan seleksi atlit yang berpotensi ditingkat Kecamatan" ungkapnya.
 
Selain itu, Diki Ananta tidak mengira bisa memasuki babak final dan meraih gelar juara. Pihaknya juga tidak menyangka di laga final lawannya mengalami cidera kaki. 
 
"Kalau mereka tidak cidera, mungkin pertandingan akan berlangsung sengit karena mereka tim kuat" tuturnya.
 
final-cabang-bulu-tangkis-porseni-pc-jepara-2021
Suasana dramatis pertandingan bulu tangkis di gedung wanita Jepara (foto:If)

Hendrik Setiawan, selaku ketua panitia kegiatan itu mengakui potensi-potensi yang dimiliki kader IPNU Jepara sangat bagus. Menurutnya kader IPNU yang bagus siap didelegasikan untuk lomba yang lebih bergengsi melalui PBSI Kabupaten Jepara.
 
"Peserta yang menjuarai bulu tangkis akan dikirim datanya ke PBSI Jepara untuk di tindak lanjuti" ungkapnya.
 
Senada dengan Hendrik, Nurus Salam ketua PC IPNU Jepara juga sangat berharap agar para peserta dapat mengembangkan potensinya melalui intansi pemerintah atau yang lainnya. 
 
"Semoga mau membawa nama baik IPNU di cabang Olahraga," pungkasnya

(Hai/If)

Posting Komentar untuk " Porseni PC Jepara : PAC Bangsri Sabet Juara 1 Cabang Bulu Tangkis Putra"

Berlangganan via Email