Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Porseni PC Jepara: Tergolong Sekretaris Baru, PAC Mayong Juara 3 Lomba Administrasi

Delegasi-lomba-Administrasi-dari-PAC-IPNU-IPPNU-Mayong
Delegasi lomba Administrasi dari PAC IPNU IPPNU Mayong

Jepara, biliksantri.com - PAC IPNU IPPNU Mayong kembali menorehkan hasil yang tak terduga. Delegasi dari kader NU Mayong terbaik berhasil meraih juara 3 lomba administrasi pada Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) PC IPNU IPPNU Jepara. Delegasi terbaik itu diwakili oleh rekan-rekanita Faiz, Santi Jayus dan Nida. 
 
Menurut Santi, awalnya mereka tak menyangka dapat juara 3 yang notabennya masih tergolong sekretaris baru. Padahal mereka belum sepenuhnya memahami tentang administrasi. 
 
"Tapi malah masuk final, nggih Alhamdulillah," katanya pada tim biliksantri.com pada Sabtu (20/03/2021). 
 
Santi mengaku kesulitan dalam hal surat menyurat mulai dari pertengahan tahun 2019. Di tahun tersebut mulai tercecer dan belum sepenuhnya rapi. Selain itu, karena masih tergolong baru dalam dunia ke-administrasian, maka dalam pengerjaannya masih bingung. 
 
Untuk mengatasi hal serupa, Santi berpesan agar pengurus PAC kedepan lebih memahami aturan yang sudah tersedia di Peraturan Pedoman Organisasi dan Administrasi (PPOA) IPNU IPPNU. Disitu sudah jelas dan rinci mengenai administrasi. 
 
"Saat lomba kami terbantu oleh pembina-pembina kami seperti Mbak Iiq, Mbak Nailil dan Mbak Evi untuk mempersiapkan berkas lomba," katanya. 
 
Harapan Santi agar administrasi di PAC IPNU IPPNU Mayong bisa berjalan dengan lebih baik lagi. Terpenting adalah tertib sesuai PPOA. 
 
Di lain waktu, Ketua PAC IPNU Mayong, Hamam Nasirudin mengatakan ini adalah awal yang baik. Semoga dapat menjadi pembelajaran yang berharga untuk administrasi PAC Mayong nantinya.
 
Sementara itu, Ketua PAC IPPNU Mayong, Nisfatul Qoidah bersyukur dengan prestasi ini. Semoga kedepannya bisa menjadi pembelajaran untuk di organisasi sendiri. Selain itu, para kader dapat mengaplikasikan untuk sekitar khususnya ranting-ranting.
 
"Dimana PAC sebagai acuan dalam hal administrasi," pungkasnya.


(Dion/Lim)

Posting Komentar untuk " Porseni PC Jepara: Tergolong Sekretaris Baru, PAC Mayong Juara 3 Lomba Administrasi"

Berlangganan via Email