Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Belajar Kerajinan Tangan dengan Janur dan Menulis Pegon Jelang Berbuka Puasa

Anak-anak warga Pancur terlihat antusias membuat kerajinan tangan dari janur

 
Jepara, biliksantri.com - Kegiatan Ramadan Berkah bersama Mahasiswa PAI UNISNU Jepara di desa Pancur sudah masuk hari ketiga. Rangkaian kegiatan satu per satu mulai dilaksanakan. Diantaranya pendampingan belajar, tadarus bersama, nonton bareng islami dan lainnya. 
 
Di hari ketiga pada Rabu (28/4/2021) untuk mengisi waktu luang sembari menunggu waktu berbuka puasa, panitia kegiatan Ramadan Berkah mengadakan kegiatan menarik bersama anak-anak warga sekitar basecamp PR GP Ansor 2 Pancur, Kecamatan Mayong yaitu lokasi kegiatan Ramadan Berkah.
 
Kegiatan yang diadakan adalah latihan membuat kerajinan tangan dari daun kelapa yang masih muda (baca: janur) dan juga latihan menulis pegon. Anak-anak warga setempat terlihat sangat antusias dan semangat dalam kegiatan itu. 
 

Naqi, salah satu anak yang ikut belajar mengatakan bahwa ia sangat senang mengikuti kegiatan yang diadakan oleh kakak-kakak mahasiswa PAI UNISNU Jepara. 
 
"Sambil menunggu buka puasa, kegiatan ini seru banget kak, ngabuburit bareng kakak-kakak di sini, besok insyaAllah ikut lagi, katanya ada lomba-lomba juga," ucapnya kepada biliksantri.com.
 
Ketua kegiatan, Ahmad Saiful Anwar mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan untuk memberikan aktivitas bermanfaat sembari menunggu waktu berbuka puasa. Tujuannya agar anak-anak warga sekitar tidak melulu bermain smartphone saja. Berkreasi dari janur dari mulai belajar buat ketupat dan mainan dari janur.
 
"Ada latihan nulis pegon ini biar anak-anak juga bisa menulis arab pegon," pungkasnya.

(Khilda/Lim)

Posting Komentar untuk " Belajar Kerajinan Tangan dengan Janur dan Menulis Pegon Jelang Berbuka Puasa"

Berlangganan via Email