Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menteri Desa: Program IPNU IPPNU Harus Sesuai dengan Karakter Pelajar Hari ini

mentri-desa-pembangunan-daerah
Menteri desa, Abdul Halim Iskandar ( Doc. Biliksantri)

Jepara, biliksantri.com - Konferensi Cabang (Konfercab) ke-XXVII PC IPNU IPPNU Jepara dibuka langsung oleh Menteri Desa, Pembangunan Tertinggal dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar di PP Hasyim Asy'ari, Bangsri pada Sabtu (10/04/2021).


Ia berharap Konfercab ini tak hanya menghasilkan struktur kepengurusan yang baru. Tetapi yang paling penting adalah menghasilkan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat. Hal itu sangat penting supaya keberadaan IPNU IPPNU semakin hari, semakin dirasakan manfaatnya oleh generasi pelajar. 


"Jika tidak, maka IPNU IPPNU tidak bisa berkembang," ujarnya kepada biliksantri.com.


Ia menjelaskan kunci berkembang baik, maka program IPNU IPPNU harus sesuai dengan karakter pelajar saat ini. Menurutnya pelajar saat ini lebih condong ke dunia digital. Pikirannya selalu tentang teknologi informasi. Oleh karenanya, apapun programnya nanti, sangat bermanfaat betul jika diarahkan ke digitalisasi.


Selain itu, ia menilai berjuang di IPNU IPPNU sekarang dengan dulu berbeda. Hal ini tak terlepas dari karakter pelajar itu sendiri.


Terakhir, ia berharap IPNU IPPNU bisa bersinergi (pilot project) dengan Kementerian Desa Tertinggal. Layak atau tidak untuk membantu mengentaskan kemiskinan, kesejahteraan sehingga nilai-nilai Aswaja dapat dengan mudah masuk di masyarakat khususnya Kabupaten Jepara. 


"Bersinergi itu butuh kerja keras dan perjuangan," terangnya. 


(Ham/Lim)

Posting Komentar untuk " Menteri Desa: Program IPNU IPPNU Harus Sesuai dengan Karakter Pelajar Hari ini"

Berlangganan via Email