Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Nobar Film Sang Kiai, PR IPNU IPPNU Bungu Ingin Masyarakat Tahu Peran Penting NU Pertahankan Kemerdekaan


Jepara, biliksantri.com - Peringatan Hari Kartini yang jatuh pada 21 April kemarin masih dirasakan oleh kader muda NU Desa Bungu. Bertepatan dengan bulan Ramadhan, PR IPNU IPPNU Desa Bungu, Kecamatan Mayong menggelar nonton bareng (Nobar) film Sang Kiai di Perempatan Dukuh Gondang pada Sabtu malam Ahad (24/02/2021). 
 
Nobar ini terbuka untuk umum dan bertujuan agar masyarakat bisa mengetahui sejarah yang benar terkait peran penting ulama NU yakni KH. Hasyim Asy'ari dalam mempertahankan kemerdekaan NKRI. 
 
Ketua PR IPPNU Bungu, Fita mengatakan dipilihnya film Sang Kiai agar para kader NU dapat meneladani sosok KH. Hasyim Asy'ari, salah satu tokoh pahlawan Indonesia.
 

Selain itu, secara umum, masyarakat dapat mengambil nilai-nilai moral yang terkandung dalam film tersebut. Seperti selalu bersyukur dan tidak takut akan tidak kebagian rezeki. Sosok Mbah Hasyim menjadi contoh bagaimana seorang santri itu menghormati dan memuliakan Sang Kiai (Guru). 
 
"Terutama nilai-nilai dalam melawan bentuk kemungkaran," katanya saat dihubungi biliksantri.com.
 
Menurutnya, Nobar ini sebagai bentuk komitmen PR IPNU IPPNU Bungu dalam menyebarkan paham Aswaja annahdiyah. Ia berharap agar masyarakat terkhusus kader IPNU IPPNU dapat mengambil pelajaran dari film Sang Kiai. 
 
Acara ini dihadiri banyak pihak dan masyarakat sangat antusias dalam menonton. 
 
Sementara itu, Aan Setiawan Jodi mengatakan ia merasa senang dapat Nobar film Sang Kiai. Ini menjadi momentum dalam mempererat kader IPNU IPPNU Bungu dengan masyarakat sekitar.
 
"Semoga dapat bermanfaat bagi semua," ungkap Aan, kader IPNU Bungu. 
 
(Lim)

Posting Komentar untuk " Nobar Film Sang Kiai, PR IPNU IPPNU Bungu Ingin Masyarakat Tahu Peran Penting NU Pertahankan Kemerdekaan"

Berlangganan via Email