Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pra Konfercab, PC IPNU IPPNU Jepara Hadirkan Wakil Menteri Agama RI


Jepara, biliksantri.com - Dalam rangka menuju Konferensi Cabang (Konfercab) ke-XXVII, PC IPNU IPPNU Jepara akan hadirkan Wakil Menteri Agama Republik Indonesia, Drs. Zainut Tauhid Sa'adi, M.Si di Gedung PCNU Jepara lantai 2 pada Ahad (04/04/2021)

Pria kelahiran Jepara ini akan menjadi keynote speaker secara virtual pada acara sarasehan alumni pukul 08.00 - selesai. Sebelum acara berlangsung, didahului dengan khotmil Qur'an bil Ghoib, tasyakuran kantor dan inventaris mobil.

Ketua PC IPNU Jepara, Nurus Salam mengatakan alasan PC Jepara menghadirkan Bapak Zainut Tauhid karena ia asli kader NU dari Jepara. Beliau juga alumni pengurus PAC Jepara Kota dan PC IPNU Jepara. Sehingga secara kedekatan dan komunikasi masih bisa nyambung. 

"Karena beliau mengetahui potensi dan keadaan wilayah Jepara," ungkapnya saat dihubungi biliksantri.com pada Kamis (01/04/2021).

Zainud Tauhid sendiri tak asing bagi kalangan pelajar NU. Tercatat dia pernah menjabat sebagai Ketua Umum Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) selama dua periode antara tahun 1988 - 1996. Ia menjabat sebagai Wakil Menteri Agama sejak 25 Oktober 2019.

Selain itu, ia merupakan tokoh politisi senior di Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan menjabat sebagai Ketua Mahkamah PPP. Saat ini ia juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Majlis Ulama Indonesia (MUI) Pusat. 


(Ham/Lim)

Posting Komentar untuk " Pra Konfercab, PC IPNU IPPNU Jepara Hadirkan Wakil Menteri Agama RI"

Berlangganan via Email