Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Program Konco Sinau Jadi Branding Belajar PW IPNU IPPNU Jateng di Tengah Pandemi

workshop-tentor-konco-sinau-pw-ipnu-ippnu-jateng
Peserta Worksop Tentor Konco Sinau PW IPNU IPPNU Jateng (Doc. PW IPNU IPPNU)

Semarang, biliksantri.com - Di tengah ketidakpastian kapan Pandemi Covid-19 berakhir, membuat sejumlah bidang terutama pendidikan harus 'putar otak' agar kebijakan pembangunan manusia itu tetap berjalan. Sejumlah pihak sedang berlomba-lomba bagaimana caranya mereka tetap produktif di tengah keterbatasan kebebasan berkerumun atau tatap muka. Mulai dari bekerja di rumah (WFH) sampai belajar pun harus secara virtual.

2-workshop-tentor-konco-sinau-pw-ipnu-ippnu-jateng

Melihat kondisi yang demikian, Pimpinan Wilayah (PW) IPNU IPPNU Jawa Tengah (Jateng) menggelar workshop tentor "Konco Sinau" sebagai program jangka panjang alternatif pendampingan belajar bagi anak SD/MI pada Rabu - Kamis (07-08/04/2021) di Bbplk Semarang ruangan studio catwalk. 

Workshop Tentor Konco Sinau ini bertujuan memberikan pemaparan kepada seluruh tentor yang menjadi delegasi PC IPNU IPPNU se-Jawa Tengah. Selain itu, workshop ini bertujuan mengetahui bagaimana progres kegiatan Konco Sinau yang ada di masing-masing PC. 

"Seluruh PC yang hadir sangat antusias dilihat dari laporan progress report tentang Konco Sinau di masing-masing daerah," kata Ika Mayasari, Direktur IPPNU Konco Sinau.

peseta-ipnu-workshop-tentor-konco-sinau-pw-ipnu-ippnu-jateng

Menanggapi hal itu, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, S.H. M.IP sangat mengapresiasi dan bangga dengan program Konco Sinau yang diprakarsai PW IPNU IPPNU Jateng. Program itu akan menunjang "Gerakan Sekolah Menyenangkan" yang digaungkan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah di masa Pandemi.

"Saya menilai IPNU IPPNU hadir dengan membawa sesuatu yang solutif," kata Ganjar. 

Pada kesempatan itu, Ganjar Pranowo membuka acara workshop secara virtual. 


(Nis/Lim)

Posting Komentar untuk " Program Konco Sinau Jadi Branding Belajar PW IPNU IPPNU Jateng di Tengah Pandemi"

Berlangganan via Email