Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wakil Menteri Agama RI: Jaga Toleransi Beragama Kita

 
Jakarta, biliksantri.com - Aksi terorisme yang terjadi belakangan ini menjadi bukti bahwa toleransi di Indonesia belum sepenuhnya baik. Banyak sekali kelompok yang menyebarkan paham keaagamaan tidak sesuai dengan ajaran Islam yang damai. Oleh karena itu, perlu adanya toleransi dalam pemahaman yang berbeda. 
 
Hal itu disampaikan oleh Wakil Menteri Agama RI, Zainut Tauhid Sa'adi dalam acara sarasehan alumni PC IPNU IPPNU Jepara di Gedung PCNU Jepara pada Ahad (04/04/2021) melalui zoom meeting. Ia merupakan alumni PAC IPNU Jepara Kota dan Ketua Umum IPNU selama dua periode antara tahun 1988 - 1996. 
 
Zainut Tauhid mengatakan, toleransi beragama harus menjadi ikhtiar bersama dimulai dari rekan dan rekanita IPNU IPPNU. Ia berpesan agar menyebarkan ajaran agama dengan pemahaman yang tawasuth (tengah-tengah). Hal itu bertujuan agar saudara kita tidak terjangkit paham ekstrimisme. 
 
"Paham ahlus sunnah wal jamaah harus menjadi acuan kita," katanya.
 
Terkait para alumni dan pengurus PC IPNU IPPNU sekarang, Zainut Tauhid mengungkapkan setiap generasi memiliki tantangan yang berbeda dari masa ke masa. 
 
"Semoga acara temu alumni ini menjadi awal pertemuan yang baik," ungkapnya. 
 
Saat dihubungi terpisah oleh biliksantri.com, Ketua PC IPPNU Jepara, Wiwik Widayati mengungkapkan rasa syukurnya atas kehadiran Wamenag RI meski secara virtual. Ia berharap adanya forum sarasehan alumni ini nantinya terbentuk majelis alumni sebagai media silaturahmi dari generasi ke generasi. 
 
Hadir dalam acara tersebut yakni pengurus PC IPNU IPPNU Jepara dan segenap alumni.

(Dion/Lim)

Posting Komentar untuk " Wakil Menteri Agama RI: Jaga Toleransi Beragama Kita"

Berlangganan via Email