Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Desain Grafis, 'Senjata' Penting bagi Milineal NU dalam Berdakwah

Azaz Riyadi saat menyampaikan materi Desain Grafis (Foto: Rohman)
 

Jepara, biliksantri.com - Hidup di era digital, perubahan metode dakwah sangat diperlukan. Terlebih bagi kalangan milineal NU. Hal itu dibutuhkan karena zaman sekarang informasi begitu cepat dan mudah didapat hanya melalui HP android. Oleh karena itu, Desain Grafis menjadi salah satu pilihan sebagai 'senjata' penting bagi milineal NU dalam berdakwah.

Hal itu disampaikan oleh Azaz Riyadi saat menjadi pemateri pada Kelas Media dan Jurnalistik yang diselenggarakan oleh PC GP Ansor Jepara di Laboratorium SMK Hasan Kafrawi Desa Pancur, Mayong pada Ahad (23/05/2021).

 

Mengapa Desain Grafis? Azaz menjelaskan ada beberapa keunggulan jika seseorang bisa menguasai Desain. Salah satunya yakni mampu berkomunikasi dengan orang lain melalui kreativitas. Jika kita ingin menyampaikan pesan yang panjang, melalui Desain Grafis pesan tersebut bisa diperpendek.

"Karena kita akan dibiasakan berpikir kreatif agar pesannya lebih ringkas," katanya.

Desain grafis adalah sebuah misi penyampaian pesan publik. Oleh karena itu, Azaz Riyadi inginkan ajaran moral dari GP Ansor tersampaikan dengan baik oleh masyarakat dimana pun dan kapanpun.

Keunggulan lain yang dimiliki oleh pengguna Desain Grafis yakni mampu menciptakan peluang usaha dan memiliki skill individu di era digital.


(Lim)

1 komentar untuk " Desain Grafis, 'Senjata' Penting bagi Milineal NU dalam Berdakwah"

Berlangganan via Email