Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

FKDT Jepara Perlu Sinergi dengan Stakeholder


Jepara, biliksantri.com - Ketua umum DPP Forum Komunikasi Diniyyah Takmiliyyah (FKDT) Lukmanul Khakim mengingatkan agar DPC FKDT Kabupaten Jepara menjaga soliditas internal dan menjalin sinergitas dengan pemangku kebijakan, termasuk anggota legeslatif dan partai politik.
 
Hal tersebut disampaikan oleh Lukmanul Khakim di hadapan ratusan guru madrasah diniyyah pada silaturahmi dan buka bersama dengan H. Fathan Subchi di pondok bambu, Bulu, Jepara pada Sabtu, (08/05/2021).
 
"Kita harus berjuang bersama-sama untuk memperbaiki sistem pendidikan madrasah diniyyah takmiliyyah dan kesejahteraan para ustadz dan ustadzah," kata pria asal Pemalang ini.Lebih lanjut ia mengungkapkan salah satu PR yang tersulit adalah menyamakan persepsi, visi, dan misi di kalangan pengelola madrasah diniyyah dan pengasuh pondok pesantren. Namun pihaknya yakin dengan solidaritas dan sinergitas, sedikit demi sedikit permasalahan bisa diatasi.

"Peran anggota FKDT sangat penting dalam mengawal UU Pesantren, mengembangkan Islam rahmatan lil alamin dan mencegah radikalisme," ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi XI DPR RI, Fathan Subchi melalui Tenaga Ahlinya Ulil Albab menyatakan kesiapannya menyalurkan aspirasi guru madrasah takmiliyyah.

"Insya Allah, amanat Pak Kiai Lukman akan menjadi perhatian serius kita dalam menjaga akidah Ahlussunnah wal Jamaah An-nahdliyyah", kata Ulil.

 Dari data yang diperolah dari Mizan, Ketua DPC FKDT Jepara, diketahui saat ini madrasah diniyyah takmiliyyah yang bernaung di bawah DPC FKDT Jepara ada sekitar 103 madrasah tersebar di 11 Kecamatan se Kabupaten Jepara.

(Zak/Red)

Posting Komentar untuk " FKDT Jepara Perlu Sinergi dengan Stakeholder"